PERUMAHAN WEB

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Di Kecamatan Padang Hilir

oleh
Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si, Kepala Dinas Sosial Drs. Khairil Anwar, M.Si, dan Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, SP., M.Si meninjau langsung penyaluran bantuan pangan cadangan beras di Kecamatan Padang Hilir, Selasa (19/9).
Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si, Kepala Dinas Sosial Drs. Khairil Anwar, M.Si, dan Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, SP., M.Si meninjau langsung penyaluran bantuan pangan cadangan beras di Kecamatan Padang Hilir, Selasa (19/9).

Posmetromedan.com – Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si, Kepala Dinas Sosial Drs. Khairil Anwar, M.Si, dan Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, SP., M.Si meninjau langsung penyaluran bantuan pangan cadangan beras di Kecamatan Padang Hilir, Selasa (19/9).

Bantuan Pangan Cadangan Beras ini merupakan bantuan dari Badan Pangan Nasional yang disalurkan melalui Kantor Pos bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

“Bantuan ini adalah tahap kedua yang akan disalurkan ke 5 kecamatan di Kota Tebing Tinggi. Total penerima ada sebanyak 12.082 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan di Kecamatan Padang Hilir ini ada sebanyak 2.530 KPM. Hari ini merupakan hari pertama penyaluran,” jelas Pj. Wali Kota.

BACA JUGA..  Pemko Tebing Tinggi Bersama Stakeholder Terkait Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Pj. Wali Kota berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Pusat, khususnya Badan Pangan Nasional yang telah menyalurkan bantuan pangan cadangan beras sebanyak 10kg/karung kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat dan berharap ini dapat menekan inflasi.

“Melalui bantuan ini, kita sama-sama berharap masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pangan, khususnya beras. Lebih lagi, dapat menekan laju inflasi karena hingga saat ini harga beras cenderung melonjak,” harapnya.

BACA JUGA..  Milad ke 53 MABMI, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Ziarah ke Makam Sultan Langkat dan Pendiri MABMI

Pada kesempatang yang sama, Rahmad selaku Executive Manager PT Pos Indonesia Cabang Tebing Tinggi menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan cadangan beras ini akan dilaksanakan selama 4 hari.

“Kita akan laksanakan penyaluran ini selama 4 hari dan hari ini (Selasa, 19/09/2023) adalah hari pertama di Kecamatan Padang Hilir sebanyak 2.530 KPM. Rabu penyaluran bantuan Kecamatan Rambutan berlokasi di 5 Kantor Lurah sebanyak 3.028 KPM, Kamis penyaluran bantuan di Kantor Tebing Tinggi Kota sebanyak 1.550 KPM dan Kecamatan Padang Hulu berlokasi di Kantor Pos Tebing Tinggi sebanyak 2.130 KPM, dan hari terakhir Jumat untuk Kecamatan Bajenis berlokasi di Kantor Pos Tebing Tinggi sebanyak 2.844 KPM, ”pungkas Rahmad.

BACA JUGA..  Pj. Bupati Tapteng Serahkan SK Forum CSR Tapteng

Tambahnya, daftar penerima bantuan pangan cadangan beras ini diterima langsung dari Badan Pangan Nasional.

“Kami (Kantor Pos) hanya menyalurkan bantuan dari daftar yang diterima dari Pusat, yaitu Badan Pangan Nasional. Jumlah dan nama penerima sudah ditentukan, jadi tidak bisa sembarangan kami memberi bantuan. Daftarnya sudah ada di aplikasi, bisa dipastikan minim kesalahan,” tutupnya.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Mangampu Sormin