TNI dan Rakyat Bersama Perbaiki Kerusakan Pipa Air di Aceh Tenggara

oleh
Anggota satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 117 Kodim 0108/Agara bersama warga masyarakat memperbaiki kerusakan pipa air yang Bocor di Desa Terutung Mbelang kecamatan Deleng Pokhisen, Aceh Tenggara, Minggu (30/07). (Nouval/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menanamkan semangat gotong royong. Kegiatan sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan dengan peningkatan infrastruktur demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berangkat dari tujuan tersebut anggota satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 117 Kodim 0108/Agara membantu warga masyarakat memperbaiki kerusakan pipa air yang Bocor, separti terlihat di Desa Terutung Mbelang kecamatan Deleng Pokhisen, Aceh Tenggara, Minggu (30/07).

BACA JUGA..  Minta Dukungan Pemuda, Rizky Yunanda Sitepu Pastikan Maju di Pilkada Langkat

Kegiatan dipimpin langsung Kapten Inf Risman Batubara Pasiter, Kodim 0108 Agara sekaligus kordinator umum lapangan TMMD. Adapun tujuan diharapkan untuk terus memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga.

“Jami satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 0108/Agara merasa terpanggil untuk membantu masyarakat dalam perbaikan pipa karena memang air sangat dibutuhkan dalam kehidupan setiap harinya,” sebutnya.

BACA JUGA..  Peringatan Hari Buruh 2024 Langkat Didukung Pj Bupati

Dijelaskan, selain mengayomi masyarakat TNI juga harus membantu masyarakat yang mengalami kesusahan apalagi di wilayah binaan, dan TNI akan tetap ada untuk masyarakat membutuhkan. Dan ini sesuai dengan semboyan “TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat”.

“Semoga dengan bantuan dari Satgas TMMD ini dapat memudahkan pengerjaan yang dilakukan secara bersama sama di wilayah seputaran lokasi TMMD ini,” tutup Pasiter.

BACA JUGA..  Pj Bupati Minta Ada Bangunan Musala di Semua Sekolah di Langkat

Sementara salah satu warga Sihombing, dudampingi warga lain  Bapak Jainudin, mengucapkan terima kasih kepada  bapak TNI yang telah membantu perbaikan pipa ini sehingga kami dapat melakukan pekerjaan rumah tangga tidak kesulitan air bersih lagi. (*)

Reporter: Nouval/Safrizal
Editor: Maranatha Tobing