Drainase Jalan Ahmad Yani Kutacane Rusak Parah, BPJN Aceh Diminta Segera perbaiki

oleh
Seorang pengendara becak bermotor saat melintasi Jalan Ahmad Yani yang sedang digenangi air, Kamis (13/7/2023). (Safrizal/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Kondisi drainase di Jalan Ahmad Yani tepatnya di Desa Perapat Hulu, Kecamatan Babussalam, Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), sangat mengkawatirkan. Setiap hujan turun badan jalan berubah menjadi kolam.

Kondisi ini sudah lama terjadi. Bahkan warga di seputaran jalan tersebut mengaku sudah terbiasa dengan genangan air yang seperti kolam.

BACA JUGA..  IPSI dan PSHT Beringin Kompak Berbagi kepada Kaum Duafa

Kepada wartawan Posmetromedan.com, masyarakat yang bermukim di lokasi meminta pihak dinas terkait agar memperbaiki drainase yang tidak berfungsi itu.

“Selain tidak berfungsi yang mengakibatkan air tergenang parah, kami warga disini juga takut ken penyakit dari air drainase yang tergenang. Aroma air yang tergenang di parit itu sangat bau sekali,” keluh Anto, warga sekitar Jalan Ahmad Yani, Kamis (13/7/2023).

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

Melalui media ini, warga sangat berharap kepada
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh untuk segera memperbaiki saluran drainase tersebut.

“Banyak dranase dijalan nasional  tidak berfungsi dengan baik salah satu seperti didesa perapat hulu sehingga setiap hujan deras turun hampir seluruh badan jalan tergenang air,” ujarnya.

“Oleh sebab itu kita mintak kepada BPJN Aceh untuk segera memperbaiki drainase yang tersumbat,” harapnya, mengakhiri. (*)

BACA JUGA..  Dosmar Banjarnahor Dinilai Layak Dinobatkan Bapak Pembangunan Humbahas

Reporter: Safrizal
Editor: Maranatha Tobing