Pemilik Sabu Tak Berkutik saat Ditangkap Polsek Padang Tualang

oleh
DR si pemilik Sabu (tangannya diborgol) tak berkutik usai ditangkap Reskrim Polsek Padang Tualang, Polres Langkat. (Sutrisno/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Reskrim Polsek Padang Tualang berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu di Lingkungan VI Sidobangun, Kelurahan Tanjung Selamat, Kabupaten Langkat, Minggu (18 /6) pukul 19.45 WIB.

Pelaku yang terendus memiliki narkotika tersebut pria berinisial DR penduduk di Dusun VI Sei Litur,  Desa Sei Litur Tasik, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat.

Sebelumnya pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat yang menerangkan bahwa seringnya terjadi transaksi Narkoba di sebuah warung di Lingk VI Sidobangun, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

BACA JUGA..  Dana BOS Diduga Diselewengkan, Polres Agara Diminta Lidik Kepsek SDN Percontohan

Menerima laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyisiran, Minggu (18/6) pukul 19.00 WIB.

Sesampainya di lokasi yang dikamsud, petugas melihat seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku sedang duduk di warung terbuka dipinggir jalan.

Kemudian Tim Unit Reskrim Polsek Padang Tualang langsung mendekatinya dan mengamankan yang diduga pelaku.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan pencarian barang bukti narkotika, petugas menemukan barang bukti berupa 1 kotak kaleng kecil yang disembunyikan dibawah rumput dipinggir jalan yang didalamnya berisi 12 bungkus plastik klip transparan ukuran kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

BACA JUGA..  Dua Hari Kasus Penipuan Masuk Polisi Naik Sidik di Poldasu, Terlapor NW Secara Sepihak Transfer Rp450 Juta ke Rekening Korban

Dihadapan petugas kepolisian, pria berusia 24 tahun itu mengaku barang bukti yang ditemukan tersebut merupakan miliknya.

DR pun mengatakan jika ia sering transaksi jual beli narkoba jenis sabu terhadap orang yang ia kenal, dan barang bukti yang ia miliki diterima dari temannya yang berinisial IG.

Tim Reskrim Polsek Padang Tualang melakukan pengembangan terhadap IG, namun IG hingga kini masih belum ditangkap.

Hal hasil, DR dan barang bukti dibawa ke Polsek Padang Tualang untuk diserahkan ke Sat Narkoba Polres Langkat.

BACA JUGA..  Dikabarkan Ada Judi Tembak Ikan, Polsek Medan Tuntungan Bergerak

Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto di dampingi Kanit Reskrim Polsek Padang Tualang Iptu Hermawan membenarkan penahanan terhadap DR.

“Benar seorang pelaku pengedar narkoba jenis sabu di tangkap, pelaku dan barang bukti sudah di amankan ke Mapolsek Padang Tualang dan akan berlanjut ke Sat Narkoba Polres Langkat,” jelasnya kepada awak media, Senin (19/6) sore. (*)

Reporter: Sutrisno
Editor: Oki Budiman