Kalak BPBD Humbahas Kunjungi Kapolres Dalam Penanggulangan Bencana

oleh
Kalak BPBD Humbahas, Benton Lumban Gaol (kanan) bersama staffnya saat mengunjungi Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto. (Carlos Simamora/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Dalam rangka pelaksanaan apel gelar pasukan dan sarana prasarana personil untuk mengantisipasi penanggulangan bencana terpadu Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Benton Lumban Gaol kunjungi Kapolres Humbahas, Selasa (6/6) di Ruang Kerja Kapolres Humbahas.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto mengatakan, rencana pelaksanaan apel Gelar pasukan tersebut akan melibatkan instansi pemerintah seperti TNI-Polri, BPBD Provinsi Sumatera Utara, BPBD Kabupaten Humbahas, KPH XIII Kehutanan Provinsi Sumatera Utara dan dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Humbahas.

BACA JUGA..  PMI Langkat Bakti Sosial Kemanusiaan di Yonif 8 Marinir Harimau Putih 

Hary juga menjelaskan, bahwa tujuan dari apel gelar pasukan yang akan dilaksanakan tersebut adalah dalam rangka kesiap siagaan tanggap bencana.

“Kita akan melaksanakan Apel gelar pasukan yang mana tujuannya untuk mengetahui kesiap siagaan tanggap bencana baik itu dari sarana prasarana dan personil dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana terpadu kabupaten Humbang Hasundutan,” ungkap Kapolres.

BACA JUGA..  Polres Tanah Karo Amankan Sholat Idulfitri 1445 H

Lebih lanjut, Hary mengungkapkan, bahwa apel gelar pasukan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu ini di lapangan apel Mapolres Humbahas dan teknis pelaksanaan apel akan dikordinir oleh Polres Humbahas termasuk susunan acara. (*)

Reporter: Carlos Simamora
Editor: Maranatha Tobing