Bupati Erik Dukung Penuh Pelaksanaan KKN MBKM USU di Labuhanbatu

oleh

POSMETROMEDAN.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menyatakan siap memenuhi kebutuhan dalam memfasilitasi mahasiswa/mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) di Labuhanbatu pada Maret, 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM yang turut didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan, Asrol Azis Lubis,SE.M.AP saat menyambut baik kehadiran Ketua KKNT MBKN USU, Dr.Zulpan,M.HUM di Ruang Kerja Bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (30/01/2023).

“Kalau untuk kebaikan saya akan mendukung penuh, dan semoga hal ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat Labuhanbatu,” tegasnya.

BACA JUGA..  HDCI Medan Sumut Bagi-bagi Sembako kepada Petugas Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Kemudian, terlihat bupati memberikan tugas sepenuhnya kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdi Jaya Pohan, untuk memberikan rekomendasi desa yang akan dijadikan tempat bagi para mahasiswa melaksanakan KKN MBKN USU tahun 2023.

“Dalam waktu singkat, dinas PMD akan memberikan rekomendasi untuk lima desa yang akan menjadi tujuan KKN, yakni desa dengan potensi UMKM, wisata dan pendidikan yang memerlukan sentuhan,”kata bupati.

BACA JUGA..  Dukun Panjaitan Grepe-grepe 'Anu' Remaja 16 Tahun

Sementara itu, Ketua KKNT USU, Dr.Zulpan,M.Hum mengatakan, kehadiran pihaknya merupakan bagian dari silaturahmi dan meminta rekomendasi desa yang akan dijadikan tempat dalam pelaksanaan KKN para mahasiswa USU tersebut.

“Hari ini kami menghadap Bupati Labuhanbatu untuk meminta lima rekomendasi desa untuk kami jadikan tempat para mahasiswa USU melaksanakan KKN ditahun 2023 ini,” katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 80 mahasiswa/mahasiswi USU rencananya akan tiba di Labuhanbatu pada Maret mendatang. Nantinya, kata Zulpan, para mahasiswa KKN juga dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan segala potensi yang dimiliki oleh desa tersebut.

BACA JUGA..  Marhandel, Tradisi Jelang Lebaran di Tapsel dan Tabagsel

“Ada 80 peserta KKN dari kampus USU yang mengikuti KKN di Labuhanbatu. Nanti para mahasiswa juga dapat membantu mengembangkan potensi yang dimiliki desa, seperti budayanya, pariwisata maupun sektor UMKM,” tutupnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Drs.Sarimpunan Ritonga, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ahmad Fadly Rangkuti,ST.M.Kom, Sekretaris Karang Taruna Labuhanbatu Muhammad Riduan Dalimunthe,S.AP dan sejumlah mahasiswa/mahasiswi USU. (*)

Reporter  Afriandi
Editor: Maranatha Tobing