Divisi Humas Polri Gelar FGD di Polresta Deliserdang

oleh
Kapolresta Delisersang, Kombes Irsan Sinuhaji mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yangvdilaksanakan oleh Divisi Humas Polri di Wilayah Polda Sumatera Utara, tepatnya di Aula Tribrata Mapolresta Deliserdang, yang dipimpin Ketua Tim AKBP Gatot Hendro, SE, MSi, Rabu (28/09/22). (Humas Polresta for Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Divisi Humas Polri selenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Wilayah Polda Sumatera Utara, tepatnya di Aula Tribrata Mapolresta Deliserdang, yang dipimpin Ketua Tim AKBP Gatot Hendro, SE, MSi, Rabu (28/09/22).

Adapun Kegiatan FGD yang dilaksanakan dalam rangka Kontra radikal ini mengambil Tema “Terorisme adalah Musuh Kita Bersama”.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh Kabid Humad Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Kasubid Penmas Poldasu, AKPB Herwansyah Ketua Tim Div Humas, AKBP Gatot Hendro Hartono SE, MSi, Narasumber an. Ustadz Makmun Rasyud, SUd. M. Ag, beserta Seluruh PJU Polresta Deliserdang dan Tokoh Agama Kabupaten Deliserdang.

BACA JUGA..  Kapolrestabes Minta Sat Lantas Tingkatkan Pelayanan

Kapolresta Deliserdang menyatakan bahwa, diskusi ini berfokus pada memerangi terorisme dan mencegah paham radikalisme masuk ke Indonesia, khususnya di Kabupaten Deliserdang.

Ketua Tim AKBP Gatot Hendro, SE, MSi,  mengatakan, “Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan ketahanan terhadap adanya paham-paham radikal yang merupakan bibit-bibit aksi terorisme di Indonesia,” ungkapnya.

Pemahaman radikal tersebut bisa tumbuh dan berkembang, jika Polri tidak segera mengantisipasi dengan cara pencegahan dan penggalangan paham radikalisme seperti yg kita lakukan saat ini, sehingga tokoh agama dan tokoh masyarakat saling bersinergi bersama Polri untuk memerangi Terorisme di Indonesia, tambah Ustadz Makmun Rasyud, SUd. M. Ag, sebagai Narasumber.

BACA JUGA..  Kasus Penganiayaan Diselesaikan Melalui RJ, Tersangka dan Korban Apresiasi Polres Tanjungbalai

Mewakili Kapolresta Deliserdang, Kasi Humas Polresta Deliserdang AKP Krismen Karo Sekali, terkait kegiatan ini mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan pencegahan dan penanaman pemahaman terhadap ketahanan masyarakat untuk tidak terpapar dalam  paham radikalisme, sehingga tokoh-tokoh masyarakat yang telah diundang ini untuk bersama-sama membantu memerangi aksi terorisme di Indonesia,” tutupnya. (*)

Reporter: Aswar
Editor: Maranatha Tobing

BACA JUGA..  Kapolrestabes Medan Hadiri Meeting Zoom Penilaian Nominasi Kompolnas Award 2022