Lembaga Kesenian Yusda Batubara Terima Bantuan dari Kemensos RI

oleh
Ketua Lembaga Kesenian (LK) YUSDA, Yusnar Harahap (Rahman Khalid/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.Com  – Lembaga Kesenian (LK) Yusda di Kecamatan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara menerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) baru-baru ini.

Bantuan tersebut adalah merupakan program kearifan lokal dalam rangka pencegahan konflik sosial/penyebaran paham radikalisme dan terorisme serta penguatan ekonomi.

Bantuan diterima oleh Ketua Lembaga Kesenian Yusda, Yusnar Harahap yang akrab dipanggil Pak Yus di Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

BACA JUGA..  Dosmar Banjarnahor Dinilai Layak Dinobatkan Bapak Pembangunan Humbahas

Pak Yus mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan bantuan kearifan lokal dan penguatan ekonomi produktif sebagaimana peruntukannya dan sasarannya, sesuai dengan ketentuan dari lembaga yang memberikan bantuan tersebut.

“Lembaga Kesenian (LK) Yusda yang dulunya nama Sanggar Tari Yusda, berdiri pada Tahun 2009 dan berbadan hukum. Adapun sasaran yang dicapai agar generasi muda tidak terjerumus dengan konflik sosial, cinta budaya serta menambah ketrampilan dan menjaga, merawat, kearifan lokal,” ujar Pak Yus menjelaskan lembaga kesenian yang dipimpin nya.

BACA JUGA..  SDN 1 Semadam Tidak Layak Dipakai, Kadis Dikbud Agara Dianggap Lalai

Masih Pak Yus, dijelaskan, bahwa Lembaga Kesenian Yusda sudah banyak berpartisipas dalam event-event dan festival baik itu ditingkat, tingkat provinsi bahkan nasional.

Pak Yus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Lembaga Kesenian Yusda.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Kementerian Sosial, Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.Ap, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Marmin Meliala,SE, Kepala Dinas Sosial Batubara Riyadi,SPd. M.Pd, Camat Tanjungtiram Muhammad Iqbal S.Sos, M.Ap dan Kepala Desa Kampung Lalang Asnidar,” ujarnya mengakhiri. (*)

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

Reporter: Rahmah Khalid
Editor: Mangampu Sormin