Kapolda Sumut Resmikan Smart Sharing Humas Polri

oleh -108 views

POSMETROMEDAN.com – Kapolda Sumut Irjen Panca Putra secara resmi membuka Smart Sharing Humas Polri yang kreatif dan kekinian dalam rangka pelatihan konten kreatif, teknik videografer dan editing video, Senin (22/11).

Kegiatan yang bertujuan agar masyarakat mudah menerima informasi yang jelas, digelar di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, turut dihadiri Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyusu, Wakapolres jajaran, Kasie Humas dan tim kreatif Polres jajaran, beserta personil Bid Humas Poldasu.

Sementara narasumber yang hadir, Pimpinan Redaksi Polri TV Radio Ibu Rahmawati, News Manager Polri TV Radio Ibu Laily Yunianti serta Bhabinkamtibmas Polres Purworejo sebagai influencer dan konten kreator Aipda Herman Hadi Basuki.

BACA JUGA..  Percepat Vaksinasi Covid-19, Kapolres Asahan Pimpin Rapat Kordinasi

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan personel Humas Polri mampu menyiapkan, mengolah dan menyajikan konten informasi yang kreatif.

“Kemampuan personil dalam membuat konten kreatif diharapkan semakin meningkat sehingga edukasi maupun sosialisasi informasi dapat dikemas secara menarik dan mudah dipahami masyarakat”, ucap Panca.

Panca mengatakan, konten-konten kreatif tersebut diharapkan mampu membangun situasi Kamtibmas kondusif di Sumut dan menetralisir sentimen negatif tentang Polri sehingga citra Polri semakin meningkat.

BACA JUGA..  Kapolresta Deliserdang Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat

“Dalam mewujudkan citra Polri yang lebih baik tidak hanya melalui pengungkapan kasus. Angkat dan tampilkan tugas-tugas Polri dengan membuat konten kreatif sehingga dapat diketahui publik”, ujar Panca.

Sementara itu Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan personil mendapat bekal agar mampu merancang konten kreatif serta merencanakan kegiatan diseminasi dan amplifikasi digital dalam membentuk opini dan counter opini masyarakat melalui media sosial dan media mainstream.

BACA JUGA..  Kapolda Sumut Mediasi Warga Ribut Akibat Pilkades

“Saya harap seluruh pengembang fungsi humas dapat memahami tugas-tugasnya serta hal terpenting yaitu jadikan media sebagai mitra strategis,” pesan Kabid. (gib)

EPAPER