Wakil Bupati Karo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Lau Baleng

oleh -230 views

POSMETROMEDAN.com – Pemerintah Kabupaten Karo kembali menunjukkan kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

Pasca bencana kebakaran di Desa Laubaleng, Kecamatan Laubaleng (Jumat, 13 Agustus) yang menghanguskan 7 rumah penduduk, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Ketua Tim Penggerak Pemerdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, hadir menyerahkan bantuan kepada korban, Minggu (15/08/2021).

Theopilus Ginting menyebutkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Karo menyampaikan ucapan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Lau Baleng pada hari Jumat lalu.

Pemerintah Kabupaten Karo, ujar Wakil Bupati, akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

BACA JUGA..  Spanduk & Buk Sisi Digagas Pemkab Langkat Untuk Melayani Masyarakat

“Kiranya bantuan ini dapat diterima oleh keluarga dan dapat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan kedepannya, jangan berlarut dalam kesedihan dan cepat bangkit,” ungkap Wakil Bupati Karo.

Selain itu, Wakil Bupati Karo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kiranya agar dapat menumbuhkan kembali budaya gotong royong terlebih dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Wakil Bupati juga menyampaikan pesan Bupati Cory S Sebayang kepada warga yang tertimpa bencana kebakaran, untuk selalu bersemangat lagi dalam menjalani hidup karena bencana ini merupakan suatu cobaan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menyebutkan turut berduka dan ikut prihatin terhadap bencana kebakaran yang menimpa masyarakat desa Laubaleng.

BACA JUGA..  Tim Sosialisasi Satgas Covid Tebingtinggi Temukan Tempat Usaha Tidak Miliki Hand Sanitizer

“Tetap tabah dan sabar kita yakin dibalik bencana ini ada rencana Tuhan yang lebih baik” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan Boru Simbolon mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo dan Wakil Bupati Karo beserta rombongan atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami,

“Doakan kami agar kami tabah menghadapi semua ini,” bebernya.

Setelah memberikan bantuan, Wakil Bupati beserta rombongan kemudian meninjau lokasi dimana terjadinya kebakaran tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Setelah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Wakil Bupati bersama Ketua TP PKK Karo, juga menyerahkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada warga Desa Lau Solu dan Desa Tanjung Pama yang diserahkan secara simbolis di Kantor Pos Laubaleng.

BACA JUGA..  Pembelian Mobil Dinas Bupati Karo dan Wakil Rp1,9 Miliar Disorot, Kabag Umum Sekretariat Tantang Wartawan

“Kiranya bantuan beras PPKM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat terbantu terlebih dimasa PPKM akibat covid 19 ini,” kata Theo.

Tak lupa juga Wakil Bupati Karo tetap menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Sosil Benyamin Sukatendel, BPBD Juspri Nadeak, Camat Laubaleng Asmona Peranginangin, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, Unsur Forkopimca, Kepala Desa dan perangkat desa. (lean)

EPAPER