Tekan COVID-19, Pemkab & Kodim 0203/Langkat Rakor Dengan Gubsu

oleh -92 views

POSMETROMEDAN.com Pemerintah Kabupaten Langkat bersama Kodim 0203/Langkat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanganan COVID-19 wilayah Sumut, melalui Zoom, dari Ruang Data Kodim 0203/Langkat, Kota Binjai, Sabtu (7/8/2021).

Rakor ini, langsung dipimpin Gubsu, H.Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin dan Kapoldasu, Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak.

Hadir, Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahudin, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf.Wisnu Joko Saputro, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Walikota Binjai H.Amir Hamzah, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Kabag OPS Polres Langkat Kompol M.Arif Batubara.

BACA JUGA..  Badan Intelijen Sumut dan Pemkab Deliserdang akan Vaksinasi 5.500 Pelajar

Gubsu pada arahannya, meminta kepada seluruh kepala daerah di Sumut, terus bertindak cepat dalam penanganan kasus COVID-19.

“Kita ketahui bersama, kondisi situasi Provsu saat ini trendnya sedang meningkat,” cetusnya.

Kepada Pangdam I/BB dan Kapoldasu, Gubsu menginstruksikan, agar tetap dan terus melakukan langkah – langkah antisipasi serta kordinasi, guna meminimalisir meningkatnya kasus COVID-19.

BACA JUGA..  Presiden:  Manajemen Lapangan Menjadi Kunci Pengendalian COVID-19

Melakukan penyekatan diantara Kab/ Kota, dan mendirikan Posko PPKM.

“Ini agar benar-benar disiapkan, penuh tanggungjawab sesuai fungsinya. Termasuk data real dilapangan dari data Babinsa dan Babinkamtibmas,” sebut Edi.

Usai mengikuti Zoom, Sekda mengatakan, Pemkab Langkat akan melaksanakan intruksi dari Gubsu sesuai fungsinya dengan maksimal.

Pada pelaksanaan penanggulangan COVID-19, Pemkab Langkat akan selalu berkolaborasi dengan semua pihak terkait, baik dengan TNI Polri dan pihak lainnya.

BACA JUGA..  Kapolri dan Panglima Cek Vaksinasi di Pasar Induk Medan

“Rumah Sakit, MUI, Kemenag, tokoh masyarakat, FKUB, dan relawan akan kita libatkan. Kita juga akan terus menguatkan koordinasi sampai tingkat dusun, dalam pendataan dan penanganan kasus COVID-19,” paparnya.(yan)

EPAPER