Di Taput, Kapolda Minta Warga Jangan Takut Divaksin

oleh

POSMETROMEDAN.com – Menuju Tapanuli Utara (Taput) bebas wabah Covid19, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Tahap II di Desa Sopo Partungkoan, KecamatanTarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (9/8).

Dalam kunjungan ke Kabupaten Tapanuli Utara, Kapoldasu didampingi Karo Ops Kombes Pol DS Tarigan , Kabid TI Kombes Pol R. Sinambela, dan Dir Reskrimsus Poldasu Kombes Pol JC Nababan, disambut Kapolres Taput AKBP M Saleh, Dandim 0210/TU Letkol CZi Roni Agus Widodo, Wakil Bupati Taput Sarlandi Hutabarat dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan.

BACA JUGA..  Bane Raja Manalu Bantu Penangguhan Penahanan Sorbatua Siallagan

Tujuan kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap II. Kapoldasu juga berinteraksi langsung dengan peserta vaksinasi. Termasuk juga menyapaikan imbauan dan dukungan kepada peserta vaksinasi agar tetap semangat dan jangan takut untuk divaksin.

Selain itu, orang nomor satu di Polda Sumut ini mengajak warga untuk aktif dalam pelaksanaan prokes, seperti menjauhi kerumunan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

BACA JUGA..  Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi

“Saya mohon bantuan media untuk memberikan edukasi melalui pemberitaan agar menyadarkan masyarakat dalam pelaksanaan Prokes,” kata Panca.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kab Taput akan dimaksimalkan karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pemerintah pusat dengan target sekitar 3.000 orang dan vaksinasi akan terus berlangsung sesuai target pemerintah sekitar 2 juta orang mendapatkan vaksin setiap hari.

BACA JUGA..  Sungai Sei Sikambing Renggut Nyawa Pemuda

“Hari kita maksimalkan vaksinasi tahap II, karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pusat dan targetnya hari ini 3.000 vaksin. Saya berharap forkopimda bersama-sama terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Sehingga Herd Immunity masyarakatTapanuli Utara bisa tercapai,” pungkas Kapoldasu. (gib)