ATM Bank Sumut Kini Dapat Digunakan Lebih dari 220 Ribu Jaringan ATM se-Indonesia

oleh -255 views

POSMETROMEDAN.com-Pasca menjalin kerjasama dengan jaringan ATM Link (ATM Merah Putih), jaringan ATM Bank Sumut kini bertambah 53 ribu jaringan. Itu setelah sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan ATM Bersama dan PRIMA.

Total jaringan ATM Bank Sumut kini dapat dipergunakan lebih dari 220 Ribu ATM se-Indonesia. Sebab, ATM Bersama sendiri telah mencapai 77 ribu unit dan ATM Prima mencapai 120 ribu unit.

Demikian disampaikan Direktur Operasional Bank Sumut, Rahmat Fadillah Pohan usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara di Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan secara virtual, Rabu (18/8).

“Dengan penandatanganan ini, nasabah Bank Sumut kini dapat melakukan transaksi di seluruh mesin atm berlogo LINK, ATM Bersama dan Prima di seluruh Indonesia,” jelas Rahmat didampingi Direktur Pemasaran Hadi Sucipto, Direktur Kepatuhan Eksir dan Direktur Bisnis dan Syariah Irwan.

Rahmat juga menjelaskan, saat ini perkembangan transaksi ATM Bank Sumut selama Januari 2021 hingga Juli 2021, Bank Sumut telah melayani lebih dari 3,9 juta Transaksi sebagai Issuer dan 2,7 juta transaksi sebagai Acquire.

“Peningkatan jumlah transaksi ini tentunya semakin menunjukkan tingginya peningkatan kepercayaan masyarakat untuk bertransaksi dengan menggunakan produk-produk Bank Sumut. Saat ini Bank Sumut sendiri telah memiliki lebih dari 341 ATM yang tersebar di Sumatera Utara dan ada juga di Jakarta dan Batam,” kata Rahmat.

Rahmat juga menambahkan Bank Sumut terus melakukan inovasi-inovasi electronic channel/digital untuk kalangan masyarakat umum, pemerintahan, korporasi dan UMKM.

Seperti Kartu Debit SUMUT DEBIT, layanan Mobile Banking SUMUT MOBILE, Internet Banking untuk Korporasi dengan nama SUMUTNet Corporate, layanan Laku Pandai SUMUT LINK, Sumut T Money uang elektronik yang mendukung QRis dan lainnya.

“Tentunya kami sangat berharap dengan dilaunchingnya tambahan jaringan Bank Sumut yang bekerjasama dengan Switching LINK yang telah mendapatkan izin dari OJK dan Bank Indonesia dapat semakin meningkatkan transaksi dan pelayanan kepada nasabah Bank Sumut,” harap Rahmat.

“Serta tentunya juga diharapakan semakin meningkatkan benefit kepada Bank Sumut,” pungkasnya.(ril)

EPAPER