Dor!!! Personel Ditres Narkoba Polda Sumut Tewas Ditembak Saudara Istri

oleh -112 views
OLAH TKP: Petugas Polres Deliserdang melakukan olah TKP di lokasi kejadian.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (44) tewas ditembak, Rabu (18/8/2021) sekira pukul 22.15 WIB. Personel Ditres Narkoba Polda Sumut ini bersimbah darah ditembus peluru senjatanya sendiri.

Ia ditembak oleh salahsatu keluarga istrinya sendiri. Peristiwa terjadi di rumah korban, Jalan Sultan Serdang, Gang Rotan, Dusun XI, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus SIK mengatakan, pelaku penembakan adalah YSN. Pria 20 tahun itu bekerja di peternakan bebek milik korban.

Pelaku bermukim di Jalan Pelikan Raya, Kelurahan Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

BACA JUGA..  Melawan, Pelaku Curanmor Roboh Dibedil Tekab Patumbak  

“Pelaku masih keluarga dari istri korban. Saat ini sudah diamankan,” kata Kompol Firdaus.

Kepada polisi, pelaku mengaku kejadian tersebut berawal ketika Aiptu Josmer sedang membersihkan senjata api miliknya di depan lemari pakaian. Saat itu, posisi korban berdiri.

Saat itulah pelaku datang dari arah belakang dan langsung merampas senjata api milik Aiptu Josmer. Kaget senpi miliknya dirampas, korban langsung berbalik mengarah ke pelaku.

Namun seketika itu juga, pelaku langsung menarik pemicu senpi jenis revolver tersebut ke arah kepala Aiptu Josmer.

BACA JUGA..  Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Sumut Apresiasi Akabri 98

“Korban langsung terjatuh. Pelaku kemudian berusaha menyeret mayat korban dengan maksud hendak membuangnya, namun pelaku tidak sanggup menyeretnya,” katanya.

Pelaku kemudian coba pergi ke rumah salah seorang tetangganya sambil memegang senpi tersebut. Ia kemudian coba memaksa tetangganya itu untuk membantunya membuang mayat korban.

Namun, tetangga yang diminta bantuan tidak bersedia dan langsung mengamankan pelaku. Polsek Tanjung Morawa kemudian dihubungi untuk mengamankan pelaku.

Tak lama, petugas yang dipimpin Kompol Firdaus dan Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH tiba di lokasi dan mengamankan pelaku.

BACA JUGA..  Pembelian Mobil Dinas Bupati Karo dan Wakil Rp1,9 Miliar Disorot, Kabag Umum Sekretariat Tantang Wartawan

Selanjutnya, setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis, jenazah Aiptu Josmer dibawa menuju RS Bhayangkara Medan.

“Dari hasil interogasi, pelaku yang bekerja dengan korban terus dimarahi oleh korban, sebab 100 ekor bebek milik korban mati. Jadi pelaku ini merasa sakit hati, karena itu dia merampas senjata korban dan melakukan penembakan,” tandasnya.

Dari lokasi polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepucuk senjata api kaliber 9mm, 8 butir amunisi tajam, magazin senpi, 11 buah kunci dan tas sandang.(mjm)

 

EPAPER