PERUMAHAN WEB

Anak Veteran dari Tapsel Raih Doktor di HUT RI ke-76

oleh
DR Suheri Harahap SAg MSi 

POSMETROMEDAN.com – Suatu kebanggaan bagi keluarga besar dan juga Daerah Kabupaten Tapsel, atas gelar Doktor yang diraih Suheri Harahap, Senin (16/8), bertepatan sehari sebelum peringatan HUT RI ke-76, tahun 2021.

DR Suheri Harahap SAg, MSi merupakan bungsu tujuh bersaudara dari petani salak sekaligus veteran di Tapsel. Ayah tiga anak ini meraih gelar Doktor, di S3 Program Studi Pembangunan Universitas Sumatera Utara (USU), dengan hasil sangat memuaskan.

Tentunya, menjadi kado terindah dalam hidup dan memiliki makna tersendiri, pada momen HUT RI kali ini. Terutama bagi sang ayah almarhum, yang merupakan seorang veteran. Dimana, telah mempertaruhkan fikiran, jiwa dan raganya, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI dimasanya.

BACA JUGA..  KPU Kota Binjai Akan Rekrut Pantarlih Pada Pilkada 2024, Ini Jadwalnya

Pria yang merupakan Dosen tetap pada Prodi Sosiologi Agama Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumut ini, pada awak media mengaku terharu dan bangga atas raihan gelar Doktor tersebut. Selain menjadi kebanggaan atas kerja keras selama ini, tentunya gelar itu akan menjadi motivasi untuk lebih mengabdikan diri dalam mencerdaskan anak bangsa. Tentunya, secara khusus dipersembahkan kepada orangtua yang dikenal punya karakter gigih dimasanya, seorang pejuang, untuk anak, keluarga, agama hingga bangsa dan negaranya.

BACA JUGA..  Puncak Perayaan HKG PKK Ke-52 Dihadiri Pj Wali Kota Tebingtinggi

“Mudah-mudahan gelar ini bisa saya emban demi generasi bangsa yang lebih baik dan kemaslahatan umat. Dan terkhusus buat keluarga, anak yang terus memberi doa dan dukungan serta kedua orangtua,” ucap Suheri lulusan MTs dan MA Yayasan Pendidikan Karya Serasi (YPKS) Padangsidimpuan ini, lewat pesannya.

Pria kelahiran 13 Oktober 1972 di Hutalambung, Desa Parsalakan ini menyebut, kelulusannya dalam menerima gelar doktor ituulus berlsngsung didepan penguji. Selain itu, juga disaksikan promotor, co promotor.

BACA JUGA..  Rancangan Teknokratif RPJMD 2025-2029, Tantangan Besar Pemko Tebingtinggi

“Alhamdulillah wasyukurillah. Ujian terbuka itu dipimpin Rektor USU,” ungkapnya Suheri Harahap yang saat ini juga aktif di Lembaga Adat Ompu Sarudak, sebagai sekretaris. (ran)