Aiptu Josmer S Manurung Tewas Bersimbah Darah Ditembak Ponakan

oleh -127 views

POSMETROMEDAN.com – Selalu dimarahi, membuat Yones Sihondihon Naibaho naik pitam. Pamannya, Aiptu Josmer Samsuadi Manurung, ditembak dan tewas ditempat. Kejadian itu membuat warga Gang Rotan Jalan Arteri Bandara KNIA, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu malam (18/08/2021) geger.

Keterangan diperoleh wartawan, korban berusia 44 tahun itu adalah anggota kepolisian yang bertugas di Sat Narkoba Polda Sumatera Utara. Sementara pelaku yang masih berusia 20 tahun adalah keponakannya warga Jalan Pelikan Raya, Kelurahan Tegal Sari II Mandala II, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Korban selama ini bekerja di peternakan bebek milik pamannya (korban). Informasi diperoleh, korban sering mengomeli (memarahi) pelaku karena beberapa ternak bebek nya mati.

BACA JUGA..  Kapal Ekspor di Asahan Dimolotov Pria Bertopeng

Saat ditemukan, jenazah korban yang menetap di Jalan Kebun Sayur, Gang Melati, Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, bersimbah darah dan sudah tergeletak di lantai.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH dalam keterangan persnya, Kamis (19/08/2021) mengatakan, tersangka sudah diamankan dan kini dalam proses penyidikan intensif. Sementara jenazah korban setelah dilakukan identifikasi dan olah TKP, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

BACA JUGA..  Kapolri dan Panglima Cek Vaksinasi di Pasar Induk Medan

“Untuk motif dari penembakan terhadap korban diduga karena dendam sering dimarahi korban,” jelas Kapolsek.

Informasi dihimpun, penembakan itu terjadi berawal saat korban sedang membersihkan senjata api miliknya. Tiba-tiba tersangka datang dari arah belakang dan merampas senjata api korban, lalu menembakkannya ke arah kening korban. Korban langsung terkapar dengan kepala ditembus peluru.

Tersangka sempat berusaha menggeret tubuh korban untuk di buang. Namun tersangka tak kuat mengangkat tubuh korban. Sehingga dengan pistol masih berada di genggaman, tersangka sempat mendatangi rumah tetangga sambil meminta mereka untuk membuang mayat korban.

BACA JUGA..  3 dari 4 Pelaku Pembakaran Mobil Polisi Diringkus

Namun warga tak mau dan mengamankan tersangka hingga petugas Kepolisian Polsek Tanjung Morawa datang.

Kini kasus yang menggegerkan masyarakat ini masih dalam penanganan pihak Kepolisian Polresta Deliserdang. Polisi sudah mengamankan 1 pucuk senjata api No.HZ233987,Cal 9 X 19, 8 Butir amunisi tajam cal 9 mm ,1 buah magazine senpi ,11 buah kunci  dan 1 buah tas sandang. (asw)

EPAPER