Kesal Ditegur, TNI Gadungan Kejar Warga Pakai Sangkur

oleh -147 views
DIGELANDANG: Amaweti Zega digelandang ke Mapolsek Patumbak.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Seorang prajurit TNI gadungan diduga mabuk minuman keras (miras) diamankan anggota Koramil, karena membuat onar dan mengeluarkan sangkur hendak menikam warga.

Pria berkaos loreng dan jeans coklat bernama Amaweti Zega ini ditangkap warga Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, dan diamankan prajurit TNI dari koramil lalu diserahkan ke Polsek Patumbak.

Seorang warga, Martogi Harianja mengatakan, kejadian ini bermula saat pelaku melintas dengan motor. Lalu menggeber-geber knalpot motor di depan rumahnya di Jalan Kongsi, Gang Famili, Desa Marindal I.

BACA JUGA..  Bobol Kafe di Ringroad, Dua Sohib Ditangkap Polisi

“Jadi tadi jam 9 malam. Saya lagi duduk di teras. Tapi ada anak saya dan temannya duduk di atas motor yang parkir di depan rumah,” kata Martogi, Selasa (27/7/2021).

Karena suara motornya bising, anak Martogi atas nama Frans menegurnya. Namun pelaku tak terima dan malah berhenti sambil membentak pelaku, lalu mengaku sebagai prajurit TNI.

BACA JUGA..  Bongkar Rumah Tetangga, Pengangguran Dibekuk Tekab Polsek Medan Baru

“Dia juga bilang punya KTA (kartu tanda anggota). Tapi saat buka jok motor untuk ambil KTA, dia malah mengeluarkan sangkur,” ujarnya.

TNI gadungan bernama Amaweti Zega ini sempat mengejar Frans. Namun pemuda ini berhasil menghindar dan lari. Kemudian Martogi dan rekan korban bersama sejumlah warga langsung membekuk pelaku. Sebagian warga melaporkan kasus ini ke koramil setempat.

BACA JUGA..  Polres Tanjung Balai Ringkus Pembobol Rumah

Setelah diselidiki, pelaku ternyata TNI gadungan karena tak bisa menunjukkan KTA. Lalu dia pun dipaksa berjalan kaki sejauh dua kilometer ke Polsek Patumbak untuk pelaporan polisi.(ins/ras)

EPAPER