Cegah Tawuran di Belawan, TNI-Polri Operasi Yustisi

oleh -64 views
APEL : Tim gabungan TNI-Polri menggelar apel bersama sebelum melakukan operasi yustisi.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Guna mencegah tawuran berkelanjutan, Polres Pelabuhan Belawan bersinergi dengan TNI AD, TNI AL khususnya Yonmarhanlan I bersama unsur Muspika Medan Belawan melakukan Operasi Yustisi.

Seluruh jajaran yang terlibat operasi mengikuti apel gabungan yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan didampingi Danyon Marhanlan I, Letkol Marinir Farick di depan Terminal Bandar Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Kamis (20/5) malam.

Dalam kesempatannya, Kapolres mengatakan, apel ini adalah persiapan dalam rangka Operasi Yustisi untuk memutus mata rantai Covid-19, operasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

BACA JUGA..  Tipu Kerabat Ratusan Juta, Lubis Diciduk Tekab Polres Tanjung Balai

“Sesuai dengan instruksi gubernur dan wali kota, kegiatan masyarakat dibatasi sampai jam 10 malam. Jadi, mari kita mengingatkan kepada pengusaha, tempat makan dan kerumunan kita imbau agar jam 10 malam tidak ada lagi kegiatan atau tutup. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 yang semakin meningkat,” kata Dayan kepada peserta apel.

Selain itu, operasi yang dilaksanakan bersinergi dengan TNI dan Muspika terdiri dari Kecamatan, Kelurahan dan Kepling, dapat meningkatkan pengamanan agar Belawan tetap kondusif, aman dan tertib.

BACA JUGA..  Koramil Kutalimbaru Operasi Yustisi Gakplin di Pasar Tradisional

“Mari bersama-sama kita buat Belawan ini tertib. Kita tidak ingin tawuran kembali terjadi, jadi seluruh jajaran untuk dapat melakukan pengamanan di setiap lingkungan. Apabila ada perkumpulan remaja atau pemuda segera dibubarkan agar tidak memancing keributan,” tegas Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Danyon Marhanlan I, Letkol Marinir Farick. Ia meneriakkan yel-yel agar Belawan aman bersama Polri-TNI masyarakat Belawan bersatu.

“Operasi yang dilaksanakan untuk menciptakan Belawan aman. Kita hadir di masyarakat untuk mencegah tawuran, selain itu juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul-kumpul guna mengatasi mata rantai Covid-19,” pungkas Farick.

BACA JUGA..  Polsek Pantai Cermin Gelqr Operasi Yustisi 

Kepada seluruh jajaran yang terlibat dapat operasi, Farick mengimbau agar dapat menjalankan tugas untuk menciptakan Kamtibmas. Dengan demikian, tegasnya Belawa harus aman dan tentram.

“Beberapa hari ini banyak kejadian, dengan bersatunya TNI, Polri bersama masyarakat dapat menjadikan Belawan aman. Kita bersatu pasti bisa,” tegas Farick memotivasi.

Setelah apel, seluruh jajaran melakukan operasi di beberapa titik rawan tawuran dan melakukan imbauan ke sejumlah pusat jajan dan lokasi keramaian.(fac/pmg)

 

EPAPER