Kesawan City Walk Kerap Langgar Prokes

oleh -85 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Khusus akhir pekan, Kesawan City Walk The Kitchen Of Asia yang baru soft launching pada 28 Maret 2021 kerap menimbulkan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Menanggapi permasalahan itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku, pihaknya terus memantau penetapan prokes di Kesawan City Walk. Bahkan, penyesuaian akan dilakukan apabila terus terjadi kerumunan.

Potensi kerumunan di Kesawan City Walk cukup tinggi khususnya di bulan ramadan. Sebab, untuk kedua kalinya secara berturut-turut kegiatan ramadan fair ditiadakan.

BACA JUGA..  PT Pegadaian Kanwil I Medan Bagi-bagi Takjil

“Hari ini ramadan fair tidak kita buka, tapi Kesawan City Walk itu memang masih kita buka. Kita lihat terus bagaimana perkembangannya, kalau terlalu crowded, menyalahi protokol kesehatan kita sesuaikan,” ujar Bobby usai melihat Rukyatul Hilal di Kampus Pasca Sarjana UMSU, Senin (12/4) sore.

Berbeda dengan Kesawan City Walk, Bobby justru mengaku telah mengeluarkan surat edaran kepada tempat hiburan untuk tutup selama Ramadan.

BACA JUGA..  M Rizki Nugraha SE Tampung Aspirasi Warga Lewat Reses

“Tempat hiburan sudah saya surati harus kita tutup,” jelasnya.

Dalam ramadan tahun ini, ayah dua anak itu meminta semua pihak untuk menghormati orang yang berpuasa.

“Warung kalau siang, pastinya kita minta menghormati yang puasa, ini harus. Bukan baru kali ini kita puasa, harus hormati orang yang puasa,” ucapnya.

Kepada masyarakat, ia meminta untuk mengambil makna ibadah di bulan Ramadan. Ia meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi covid-19.

BACA JUGA..  Tak Pakai Masker, 10 Masyarakat Dihukum Push up

“Kepada masyarakat Kota Medan selamat menunaikan ibadah puasa, harus bisa ambil makna Bulan Ramadan. Kita jaga kesehatan, ini kedua kali Ramadan di pandemi. Sama-sama kita umat muslim menekan penyebaran covid-19 agar setelah bulan ramadan, penyebaran covid menurun,” pungkasnya. (ali)

EPAPER