Parkir Sisi Timur & Kios Pedagang Buku Lapangan Merdeka akan Dirobohkan

oleh -142 views
SEORANG ibu pedagang buku di sisi Timur Lapangan Merdeka, menunggu pembeli. (ali/posmetro)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Sebagai bagian dari upaya penataan Lapangan Merdeka menjadi ruang terbuka hijau (RTH), pedagang buku dan parkir sisi timur akan direlokasi dan dikembalikan ke kondisi semula.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Penataan Ruang (PKP2R) Medan, Beny Iskandar, menjelaskan, pedagang buku di akan direlokasi ke Jalan Stasiun.

“Pedagang buku ada rencana direlokasi ke Jalan Stasiun. Parkir dan gedung parkir ke Jalan Stasiun, kan ada jalan layang, tapi lagi dibahas dengan kereta api. Pak gubernur sudah setuju untuk itu,” ujar Beny, Kamis (18/3).

BACA JUGA..  Triwulan I 2021, PT Pegadaian Kanwil I Medan Bukukan Pencapaian Rp4,1T 

Namun, dia belum bisa memastikan kapan jadwal relokasi dilakukan. Berbeda dengan relokasi Merdeka Walk yang dilakukan setelah kontraknya habis.

Berdasarkan pembahasan awal, di Jalan Stasiun pedagang buku akan mendapatkan kios mereka yang baru. “Harusnya (dibangun kios pengganti),” ungkapnya.

Sementara itu pantauan di sisi timur Lapangan Merdeka, banyak berdiri kios pedagang buku, tidak seluruhnya pedang berjualan karena banyak kios yang tutup.

BACA JUGA..  Bobby Nasution Minta Tiap Camat Punya Target Kerja 

Pedagang buku pun menawarkan buku yang dijual sampai keluar, mereka menyapa setiap orang yang masuk atau melintas di sana.

Mengenai rencana relokasi ke Jalan Stasiun, salah seorang pedagang mengaku belum mendapat informasi.

“Belum dengan informasi. Memang sekarang kondisi lagi sepi, apalagi anak sekolah gak ada,” tutur salah seorang pedagang. (ali)

BACA JUGA..  Bobby Nasution Tinjau Pelelangan Ikan Gabion

EPAPER