Bobby Nasution Terkejut Pendapatan Sewa Alat Berat Dinas PU Hanya Rp100 Juta per Bulan

oleh -134 views
WALIKOTA Medan Bobby Nasution saat sidak kelengkapan alat berat di gudang Dinas Pekerjaan Umum, beberapa waktu lalu. (ist/posmetro)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyoroti kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU), khususnya soal sewa alat berat yang hanya Rp100 juta tiap bulannya.

Saat rapat pembahasan penjabaran visi dan misi Pemko Medan, Rabu (17/3), dia mempertanyakan penyewaan alat berat yang hanya memberikan pendapatan sebesar Rp100 juta per bulan.

“Dari alat berat yang canggih itu cuma Rp100 juta sebulan pendapatan yang kita peroleh, setahun Rp1,2 miliar. Kenapa sewanya hanya Rp100 juta rupiah sebulan? hanya 1,2 miliar setahun? Saya ingatkan, kalau begitu  jangan dululah disewa-sewakan,” sebut Wali Kota.

BACA JUGA..  Wali Kota Ingin Bentuk Masjid Yang Mandiri di Medan

Kemudian, Wali Kota juga meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki citra. Diharapkan Kepala Dinas PU dapat menghilangkan sentimen negatif. Apalagi dia juga pernah meninjau ke gudang penyimpanan alat berat milik Dinas PU Medan.

“Saya ingin lihat kondisi alat berat kita. Apa manfaatnya? Karena saya dengar, alat berat kita canggih dibanding milik Pemkab/Pemko, Provinsi lain di Indonesia. Namun kenapa masih banyak keluhan tentang jalan-jalan kita?” ungkapnya.

BACA JUGA..  Gawat! Sewa Ruko Rp 60 Juta, Masuk Kas Daerah Cuma Rp 1 Juta

Dalam kesempatan itu juga, Bobby Nasution juga menyampaikan, dirinya tidak ingin selalu mengevaluasi jabatan bawahan. Karena itu, diharapkan agar seluruh OPD bekerja dengan maksimal, paham, bisa menjalankan visi dan misi serta program prioritas ini.

“Jangan pekerjaan saya hanya mengganti pimpinan OPD yang tidak mampu saja,” ucapnya seraya mengingatkan Sekda agar dapat mendorong OPD untuk meningkatkan kinerjanya. (ali)

BACA JUGA..  Ketua Fraksi Partai Gerindra Medan Minta Orangtua Pahami KIBBLA

EPAPER