Mobil Mewah Layak Pakai Mangkrak di Gudang Pemko Medan

oleh -388 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Baru tujuh hari bekerja, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Aulia Rachman langsung tancap gas.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman turun langsung ke gudang milik Pemko Medan. Mantan Ketua Komisi II DPRD Medan ini menemukan sejumlah aset mobil mewah dan sejumlah barang lainnya.

Temuan ini langsung diupload Aulia Rachman di akun facebook pribadinya. ”Jelang sore hari, setelah usai mendengarkan pemaparan dari sejumlah Kepala Bagian Pemerintah Kota Medan, saya langsung melakukan sidak di salah satu gudang tempat penyimpanan kendaraan, maupun peralatan Rumah Tangga lainnya milik Pemko Medan,” ujarnya, kemarin (4/3).

BACA JUGA..  Dari Jateng Sepasang Orang Utan Sumatera dikirim ke Langkat

Di lokasi ini Aulia bilang, dirinya melihat sejumlah unit kendaraan sepeda motor dan mobil yang berplat merah. Selain itu terdapat juga meja, papan bunga, kursi, lemari, brankas yang masih layak pakai mangkrak di gudang. Seperti beberapa unit kendaraan tahun tinggi yang tergolong mewah dan masih sangat layak digunakan terduduk lama di gudang tersebut.

BACA JUGA..  Aulia Sampaikan Program Pemko Medan Melalui Safari Ramadhan

“Saat itu juga saya berpesan kepada staff agar mengantarkan kendaraan tersebut ke Rumah Dinas Bapak Walikota @bobbynst (Bobby Nasution). Kami tidak ingin barang yang layak guna pakai langsung disimpan digudang hingga dibiarkan mangkrak begitu aja. Untuk penggunaan anggaran, saya berharap dapat dilakukan secara efektif dalam setiap kegiatan. Adanya temuan seperti ini pun menjadi bentuk dari pemborosan,” bebernya.

BACA JUGA..  Gawat! Sewa Ruko Rp 60 Juta, Masuk Kas Daerah Cuma Rp 1 Juta

Kedepan Aulia meminta kepada seluruh OPD agar memanfaatkan barang yang ada, sehingga dapat memangkas anggaran dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan lainnya. (ali)

EPAPER