Koramil Beringin Giat Wasbang Tentang Bela Negara

oleh -171 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Personel TNI Babinsa Koramil 23/Beringin jajaran Kodim 0204 DS melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pemahaman wawasan kebangsaan dan tentang bela negara kepada masyarakat di desa binaan, Senin (08/03/2021).

Pengetahuan tentang wawasan kebangsaan disampaikan oleh Babinsa Desa Ramunia I Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, tepatnya di dusun II Desa Ramunia I.

BACA JUGA..  Pencarian Korban Tenggelam di Batang Serangan Dihentikan

Babinsa Serda Taufik HR melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (WASBANG) tentang Bela Negara.

Pada kegiatan tersebut  Babinsa menyampaikan kepada warga bahwa dalam wawasan kebangsaan dan bela negara, bermakna tentang bagaimana kita menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia, baik menjaga wilayah dari perebutan asing, menjaga budaya, kerukunan umat beragama dan menciptakan kamtibmas yang damai.

BACA JUGA..  Sejak Subuh Bank BNI Lubukpakam Diserbu Warga, Aturan Prokes Diabaikan

“Sebagai warga negara kita wajib mempertahankan keutuhan NKRI, dan untuk wawasan kebangsaan sangat diperlukan untuk mengingatkan bahwa ,bagaimana persatuan dan kesatuan bangsa diraih secara bersama sama dengan kebhinekaan,” ujar Serda Taufik HR.

Sementara itu kepada tokoh pemuda dan tokoh masyaraka, Serda Taufik HR meminta agar mematuhi himbauan dari Pemerintah tentang pemutusan penyebaran virus Covid-19,  karena dengan kita mengikuti atau mematuhi prokes, itu sudah merupakan bela negara.

BACA JUGA..  17.716 Personil Polda Sumut Telah divaksin

“Menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” jelasnya. (asw)

EPAPER