Anak Tega Bacoki Ayah Kandung, Ini Motifnya

oleh -1.862 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Seorang anak berinisial MH (52) tega membacok ayah kandungnya berinisial TH (80). MH membacok ayahnya karena tanaman pinangnya dirusak TH.

Peristiwa terjadi di Nias, Sumatera Utara, Rabu (17/3/2021). Itu dibenarkan Kasubbag Humas Polres Nias Aiptu Yansen Hulu.

“Tersangka melihat tanaman pisangnya sudah ditebang. Pelaku menduga dilakukan ayahnya,” jelas Aiptu Yansen, Sabtu (20/3/2021).

Korban diduga melakukan pengerusakan karena tidak terima kebunnya ditanami pelaku. Tidak terima, pelaku mendatangi rumah korban sambil menenteng parang.

BACA JUGA..  Penjagal Kucing di Mandala Ditahan

“Sampai di depan rumah korban, pelaku kemudian melempari rumah korban dari jarak 10 meter,” jelas Aiptu Yansen.

Korban tidak terima rumahnya dilempari. Ia kemudian keluar dan mendatangi tersangka sembari membawa kayu.

“Korban melakukan pemukulan yang mengenai tangan dan kaki tersangka. Tersangka kemudian mengeluarkan parang miliknya dari sarung dan kemudian membacok kepala korban sebanyak tiga kali,” tutur Yansen.

BACA JUGA..  BNNP Sumut Musnahkan Barang Bukti 16.552,2 Gram Ganja

Korban yang sudah terluka masih mencoba merebut parang dari tangan tersangka. Namun usaha korban tidak berhasil.

Tersangka kemudian menindih tubuh korban dan hendak membacok kembali. Namun ditahan oleh tetangga sekitar rumah korban.

“Setelah itu, tersangka kemudian pulang ke rumah. Sedangkan korban dibawa berobat dan masih menjalani perawatan hingga saat ini,” jelas Yansen.

BACA JUGA..  Pukul Warga Rantauprapat, Oknum Ormas Medan Diciduk 

Polisi yang datang ke lokasi kemudian menangkap tersangka. Atas perbuatannya itu, tersangka disangkakan Pasal 351 ayat 2 KUHPidana tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara.(dtc)

EPAPER