MANDIRI SYARIAH

Ketua DPRD Sergai Usulkan Prioritas Pembangunan

oleh -148 views
CENDERAMATA: Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan SH, SE, MKM memberikan cenderamata kepada Kepala desa Pegajahan Suyatno, Kamis (18/2/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Ketua DPRD Serdangbedagai (Sergai) dr Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, MKM akan mengusulkan prioritas pembangunan di Kabupaten Sergai.

Itu disampaikannya, saat menggelar reses perorangan masa persidangan 1 daerah pemilihan (Dapil) III di Dusun III, Desa Suka Sari, Kecamatan Pegajahan, Kamis (18/2).

“Usulan prioritas pembangunan ini saya berharap dari Musrenbang Desa dapat mengusulkan satu usulan saja yang menjadi kewenangan di Kabupaten Sergai,” kata Riski Ramadhan.

Begitu juga dengan usulan Musrenbang di Kecamatan, saat ini memang belum dilaksanakan Musrenbang tersebut.

BACA JUGA..  Lapas Binjai Maksimalkan Pembinaan Kemandirian Bersertifikat

“Namun, carilah usulan yang menjadi prioritas tidak usah terlalu banyak. Mungkin satu usulan saja bisa tercapai,” sebut Riski Ramadhan.

Usulan itu sama di OPD Sergai ada rencana kerja (Renja) lalu disinkronisasikan dengan pokok pikiran (Pokir) DPRD.

“Setelah itu disatukan yang dianggarkan sesuai dengan rencana kerja Pemkab Sergai,” bilang Riski Ramadhan.

Riski pun berharap, dengan digelarnya reses ini dapat menjadikan momen yang baik untuk berdiskusi.

BACA JUGA..  Letjen Purn Hinsa Siburian Lantik Dr Binsar H Naibaho Direktur Rumah Sakit HKBP Balige

Karena reses ini bukan saling mencari kesalahan siapa yang benar dan salah.

“Tujuan reses ini untuk berdiskusi menyampaikan aspirasi masyarakat,” beber Riski Ramadhan.

Disela kegiatan reses ini, Riski Ramadhan mengusulkan pembangunan Mapolsek dan Danramil Pegajahan di lahan PTPN II Pegajahan.

Rencana ini sudah dibicarakan di Komisi II dan III di DPR RI oleh anggota DPR RI Komisi VIII Muhamad Husni dari Partai Gerindra agar segera bisa direalisasikan lahan tersebut.

BACA JUGA..  Masyarakat Asahan Diedukasi Program KB

“Mudah-mudahan pembangunan ini mendapat dukungan dari seluruh Kepala desa se-Kecamatan Pegajahan, Camat, Pemkab Sergai dan DPRD Sergai. Dukungan ini agar bisa lebih cepat proses pembangunannya, dengan menyurati pihak PTPN II untuk memohon lahan tersebut,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan reses ini, perwakilan OPD Sergai Dinas PUPR, Ketapang, Bappeda, Camat Pegajahan, Kepala Desa Pegajahan dan Rambong Sialang Estate beserta masyarakat sekitar.(sur)