MANDIRI SYARIAH

Soal Hibah Aset Eks Akbid, Ketua GPA Tebingtinggi: Kami Percaya Pemerintah

oleh -111 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Pemerintah Kota Tebingtinggi sebelumnya menerima banyak dukungan soal hibah eks gedung Akademi Kebidanan (Akbid). Ya, aset eks akbid itu rencananya akan dihibahkan ke Kementrian Agama dan didirikan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU).

Ketua Gerakan Pemuda Alwasliyah (GPA), Yusrizal Pulungan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah maupun Forkopimda. Demi terwujudnya mutu pendidikan di Kota Tebingtinggi yang berkualitas.

BACA JUGA..  Dua Tahun PC PMS Sirapit, Siap Kawal Bupati Langkat Sikat Bandar Narkoba

“Dalam hal ini GPA tidak ada dorong dukung mendukung atau tolak menolak. Karena ini bukan musyawarah organisasi,” sebut Yusrizal.

“Yang kita dorong ialah mutu pendidikan UIN-SU yang segera hadir di Kota Tebingtinggi. Soal aset bukan urusan kita, kan ada pemerintah dan legislatif yang sudah kita percayakan,” sambungnya.

Menurut Yusrizal, soal prosedur, ketentuan dan hukum tentu Pemerintah sudah pasti memahami dan mentaati. Ia menilai kebijakan ini sudah sangat baik dan tepat dengan situasi dan kondisi Kota Tebingtinggi.

BACA JUGA..  Kejari Sergai Baru Komit Jalankan 7 Program Kejagung RI

Pada kesempatan itu, Yusrizal menegaskan tidak ada alasan menolak. Kecuali ada kepentingan yang tidak mendukung pembangunan pendidikan dan ekonomi Kota Tebingtinggi.

“GPA mendukung penuh dan menantikan berdirinya UIN-SU di Kota Tebingtinggi. Dengan berdirinya universitas negeri di Kota Tebingtinggi menjadikan kota ini semakin maju dalam sektor perdagangan, pendidikan, dan kualitas SDM semakin meningkat,” pungkasnya.(ist)