MANDIRI SYARIAH

Ketua DPRD Sergai Tampung Aspirasi Masyarakat Tanjung Putus

oleh -296 views
CENDERAMATA: Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan SH, SE, MKM, memberikan cenderamata kepada Camat Pegajahan Jurna dan Kepala Desa Tanjung Putus Derita Wati, Selasa (16/2/2021).(SURYA HASIBUAN/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, MKM menggelar reses perorangan masa persidangan 1 di Dusun 1, Desa Tanjung Putus, Kecamatan Pegajahan, Selasa (16/2/2021).

Pada kesempatan ini, Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan, reses ini merupakan bagian dari program kerja DPRD Sergai.

Tujuannya, untuk menyerap setiap aspirasi masyarakat dan menampung aspirasi maupun permasalahan dan kebutuhan keinginan masyarakat untuk dapat disampaikan kepada kami.

“Nantinya aspirasi ini akan disinkronisasikan dengan program rencana kerja di Pemerintah daerah,” ucap Riski Ramadhan.

Riski Ramadhan politisi muda dari Partai Gerindra dapil III ini menyebutkan, dalam reses ini ada beberapa para OPD Sergai yang hadir mendampinginya. Seperti Dinas PUPR, Sosial, Lingkungan Hidup, Ketahanan Pangan (Ketapang)

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Ajak Masyarakat Binjai Ikuti Program KB

Gunanya, kalau ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya bisa disatukan dengan Pokok pemikiran (Pokir) DPRD Sergai.

Begitu juga dengan program musrenbang desa dan Kecamatan, nantinya akan disesuaikan dengan rencana kerja (Renja) dari setiap masing-masing OPD Sergai.

SAMPAIKAN : Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan SH, SE, MKM menyampaikan pemikirannya kepada masyarakat.(SURYA HASIBUAN/POSMETRO MEDAN)

“Kalau di DPRD ada pokok pemikiran (Pokir), setelah itu disatukan perencanaan, prioritasnya disesuaikan dengan rencana kerja pemerintah daerah,” sebut Riski Ramadhan.

BACA JUGA..  Bakti Sosial Koramil Lubuk Pakam Bersihkan Lingkungan

Menurutnya, reses ini untuk usulan ditahun 2022, sedangkan pembahasan usulan ditahun 2021 sudah direncanakan ditahun 2020 kemarin.

“Untuk program perencanaan ditahun 2021 ini tinggal menunggu waktu yang sedang berjalan,” bilangnya.

Riski mencontohkan, reses ditahun 2020 lalu, untuk program ditahun 2021. Sedangkan reses yang dilakukan pada hari ini untuk program 2022 mendatang, maka pada hari ini dilakukan perencanaannya.

Tentunya, dengan digelarnya reses ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya, karena disini ada perwakilan beberapa OPD Sergai yang hadir.

BACA JUGA..  Toke Padi Sergai Perbaiki Jalan Rusak Penghubung 3 Desa

“Jadi reses ini tempatnya ruang berdiskusi untuk mencari solusi bagi masyarakat bukan untuk mencari-cari kesalahan, disini masyarakat bisa langsung bertanya,” ucap Riski.

“Gunanya reses ini, untuk menampung aspirasi masyarakat dan membantu program kerja Pemerintah Desa dan Kecamatan yang akan diteruskan kelembaga DPRD Sergai, program kerja itu pun disesuaikan dengan anggaran yang ada,” pungkasnya.

Selanjutnya, acara reses dilakukan sesi tanya jawab kepada masyarakat. Usai acara kegiatan ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar.(sur)