MANDIRI SYARIAH

Jelang Imlek, Ketua DPD PKN Sumut Bantu Panti Jompo Fo Shi An

oleh -262 views
SERAHKAN: Ketua DPD PKN Sumut Maruli Aner Siagian didampingi Sekretaris Ir Lamsar Saragi, Bendahara Dody Syahputra dan pengurus memberikan bantuan sembako kepada jompo penghuni Panti Fo Shi An, Pantai Labu, Deliserdang, Rabu (10/2/2021).(DPD PKN SUMUT)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Karya Nasional (DPD PKN) Sumut, kembali menggelar kegiatan bakti sosial, Rabu (10/02/2021). Kegiatan dihelat di Panti Jompo Fo Shi An, Pantai Labu, Deliserdang.

Bantuan berupa sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKN Sumut Maruli Aner Siagian didampingi Sekretaris Ir Lamsar Saragi dan Bendahara Dodi Syahputra.

Turut mendampingi Ketua Harian Rendi Siagian, Wakil Ketua Hasmar Affandi (Nano), Ketua DPC PKN Deliserdang Tumpal Sijabat bersama pengurus DPD PKN Sumut lainnya.

BERSIAP : Ketua DPD PKN Sumut Maruli Aner Siagian bersama pengurus bersiap akan masuk ke Panti Jompo Fo Shi An.(DPD PKN SUMUT)

Bantuan diserahkan kepada penghuni Panti Jompo Fo Shi An yang mayoritas warga etnis Tionghoa beragama Budha. Sebab, Jumat (12/2/2021) mendatang akan merayakan Tahun Baru Imlek 2572.

“Hari ini kami dari DPD PKN Sumut sengaja datang ke Panti Jompo Fo Shi An dalam rangka berbagi rasa dan berbagi kebahagian dengan saudara saudara kita dari etnis Tionghoa yang membutuhkan,” ujar Ketua DPD PKN Sumut, Maruli Aner Siagian dalam sambutannya.

“Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban saudara-saudar kami dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2572 mendatang,” sambungnya.

BERSAMA : DPD SPK PKN Sumut diabadikan bersama usai penyerahan bantuan.(DPD PKN SUMUT)

Sekretaris Ir Lamsar Saragi menambahkan, kegiatan sosial ini sudah menjadi agenda rutin DPD PKN Sumut setiap bulan.

“Pendistribusian bantuan serupa minggu lalu juga telah kami alokasikan untuk ratusan anak yatim piatu di tiga panti asuhan di Kota Medan,” sebut pria yang sudah malang melintang di dunia keorganisasian di Sumut.

Senada disampaikan Ketua Harian PKN Sumut, Rendi Siagian. Kata Rendi, bantuan tersebut tidaklah bernilai tinggi.

“Namun pandanglah keikhlasan serta ketulusan hatinya dalam berbagi kepada sesame. Sehingga semua dapat merasakan kebahagian dan kebersamaan di Hari Raya Imlek,” sebutnya.

DIABADIKAN : Beberapa pengurus DPD SPK PKN Sumut diabadikan bersama.(DPD PKN SUMUT)

Dijelaskan Rendi, bakti sosial ini adalah wujud rasa syukur keluarga besar PKN kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diberikan. Selain itu, merupakan bentuk kebersamaan dari pengurus PKN di semua tingkatan.

“Sebab PKN kian hari semakin solid dan eksis dalam mengembangkan kebesaran organisasi kemasyarakatan pemuda yang telah melekat di hati masyarakat ini,” pungkasnya.

Mewakili penghuni Panti Jompo Fo Shi An, salah seorang ibu penghuni panti jompo mengucapkan terima kasih. Sembari terisak, ibu tersebut mengaku sudah lama hidup sebatang kara.

BERSAMA : Seluruh pengurus DPD PKN Sumut yang mengikuti kegiatan bakti sosial diabadikan bersama.(DPD PKN SUMUT)

“Saya sudah puluhan tahun ditinggal meninggal suami. Saya sebatang kara, tidak punya anak,” lirihnya.

“Bantuan ini sangat berarti. Apalagi di masa wabah virus corona kayak sekarang, hidup semakin sulit,” pungkasnya berurai air mata.

Rombongan keluarga besar DPD PKN Sumut turut mengikuti bakti sosial. Di antaranya, Brigade Khusus (Brigsus) PKN Sumut, Satuan Putri Karya (SPK) PKN, DPC PKN Deliserdang dan PAC PKN Kecamatan Pantai Labu.(pkn)