MANDIRI SYARIAH

Rampas Motor Ojol, Begal Belawan Didor

oleh -128 views
DIGELANDANG: Guntur Syahputra digelandang ke ruang pemeriksaan.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Seorang pelaku begal sadis perampok pengendara Ojek Online (Ojol) ditembak Polsek Belawan, Minggu (17/1/2021) malam, setelah empat bulan menjadi buronan. Pelaku bernama Guntur Syahputra (37).

Kanit Reskrim Polsek Medan Belawan, Iptu AR Riza mengatakan penangkapan berawal dari laporan korban Sudarmadi (35) ke Polsek Medan Area.

Warga Medan Barat ini mengaku sepeda motor dan handphone miliknya dirampok saat menunggu orderan di Rumah Sakit PHC Pelindo Belawan, Senin (28/9/2021) lalu.

BACA JUGA..  Anak Amplas Tewas Dibantai Geng Motor

Saat itu pelaku datang membawa bawa parang untuk mengancam korban. Selanjutnya, korban didorong hingga terjatuh dari sepeda motornya. Kemudian, pelaku mengambil sepeda motor berikut handphone korban dan kabur.

Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Setelah empat bulan, petugas berhasil mengidentifikasi tersangka dan melakukan penangkapan.

“Pelaku kami amankan di kawasan Belawan Bahari. Saat itu, dia membawa gunting besi dan diduga mau beraksi melakukan kejahtan,” ucap Riza.

BACA JUGA..  Modal 30 Ribu, Pengangguran Ini Embat ABG di Rumah Kosong

Namun saat diamankan, pelaku mencoba kabur dengan melawan sehingga ditembak kakinya. Selanjutnya, pelaku dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sudarmadi mengaku sudah berulang kali beraksi. Sementara sepeda motor korban sudah dijual kepada penadah di Medan Marelan. Berdasarkan catatan kepolisian, pria ini diketahui sudah dua kali masuk penjara dengan kasus yang sama. Akibat perbuatannya, tersangka terancam dengan hukuman enam tahun penjara.(bbs/ras)