MANDIRI SYARIAH

Dua Otak Pelaku Penyiraman Air Keras di Jl Budi Utomo Masih Berkeliaran

oleh -287 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan membekuk dua orang pelaku penyiraman air keras yang nyaris menewaskan korban Ferry Ardiansyah (25) di Jalan Budi Utomo, Kecamatan Medan Tembung, pada Desember 2020 lalu.

Adapun dua tersangka yang diamankan yakni Annisa Fitri alias Caca yang merupakan pacar korban, dan pelaku lainnya bernama Azkwin Muhazir warga Percut Sei Tuan. Motif penyiraman air keras dilatar belakangi cemburu alias cinta segitiga.
Sementara otak pelaku bernama Mamek dan Rizal hingga kini masih dalam pengejaran.
“Dua orang tersangka kasus penyiraman air keras yang dialami Ferry sudah kita tangkap. Dua pelaku lainnya masih kita buron,” sebut Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky P Atmaja pada wartawan, Rabu (27/1).
Sebelumnya, penyiraman air keras bermula saat Annisa alias Caca datang ke kos Ferry di Jalan Budi Utomo, Kecamatan Medan Tembung bersama tersangka Rizal (DPO) untuk meminta kunci kamar kos yang dititipkan pada korban dengan mengendari Honda Vario BK 2497 AJD pada Minggu (6/12) malam.
Saat tiba di rumah kos korban, Annisa masuk ke dalam kamar kosnya lalu Fery menyerahkan kunci kamar kost Caca, karena kunci kamar kost Caca dititip oleh korban. Fery dan Caca baru dua pekan menjalin hubungan asmara, sehingga wajar saja jika Fery marah dan curiga.
“Annisa pacar anak saya. Mereka baru dua pekan pacaran. Bahkan Annisa pernah minta dinikahi sama anak saya,” ungkap ayah korban, Erwin Syamsah (59) di Rumah Sakit Imelda, beberapa waktu lalu.
Korban semakin curiga, karena melihat Annisa pergi bersama pria lain dari rumah kosnya. Korban lalu berinisiatif membuntuti keduanya.
Begitu tiba di depan rumah kos Annisa yang terletak tak jauh dari rumah kost korban, Annisa turun dari sepeda motor. Kemudian korban mendekati pacarnya dan menanyakan siapa pria yang bersamanya.
Saat itu, Caca mengelak, sehingga membuat korban semakin penasaran dan mencoba menyelidiki siapa pria tersebut.
Begitu berada di Jalan Budi Utomo, Kecamatan Medan Tembung, di sekitaran sebuah rumah besar, korban melihat dua orang pria mengendarai sepeda motor yang ternyata teman Rizal.
Temannya itu bernama, Mamek dan Azwin. Diketahui, Mamek juga pernah menjalin asmara dengan Caca.
Tak lama, korban melihat keduanya menaiki sepeda motor yang dikendarai oleh Azwin. Mereka memacu kendaraannya berlawanan arah dengan korban.
“Saat berpapasan, Mamek yang berada di boncengan, langsung menyiramkan cairan air keras yang dibawanya kearah anak saya (Ferry),” sebut Erwin.
Atas kejadian itu, keluarga korban melaporkannya ke Polsek Percut Seituan. Sementara korban saat itu masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. (sor) 
BACA JUGA..  Ribut di Pakter Tuak, Siadari Tewas Ditikami Manik