Virus Safety Riding Sasar Kantor Desa Paya Lombang

oleh -67 views

POSMETROMEDAN.com – Komitmen menyebarkan virus keselamatan berkendara (safety riding) kepada lapisan masyarakat di wilayah Sumatera Utara (Sumut) semakin gencar dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda.

Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun komitmen tersebut direalisasikan Honda dengan memberikan edukasi safety riding kepada para pegawai di Kantor Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Berdagai.

Memanfaatkan fasilitas Google Meet, edukasi safety riding yang berlangsung pada 29 September 2020 tersebut terbukti berhasil mengundang perhatian puluhan pegawai Kantor Desa Paya Lombang yang rela sejenak meninggalkan pekerjaannya untuk menimba ilmu tentang #Cari_Aman saat berkendara dengan motor di jalan raya.  Sejumlah materi safety riding yang meliputi etika berlalulintas yang baik dan benar pun dibagikan Tim Safety Riding Honda, sebut saja faktor penyebab terjadinya kecelakaan, serta perlengkapan berkendara seperti helm, jaket dan masker yang tidak hanya menjadi kebutuhan, namun juga gaya hidup.

Tidak ketinggalan,  para instruktur safety riding terlatih  Honda juga membagikan pengetahuan tentang teknik dasar berkendara diantaranya persiapan sebelum berkendara, 7 postur tubuh yang benar saat sedang berkendara, dan sejumlah  teknik berkendara seperti menikung, teknik pengereman, dan tenik keseimbangan juga menjadi materi yang paling diminati para peserta.

Reuben, Instruktur Safety Riding PT  Indako Trading Coy mengungkapkan aktivitas edukasi safety riding menjadi salah satu sarana bagi Honda untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat pengguna kendaraan roda dua. Pihaknya mengharapkan para peserta edukasi nantinya dapat turut menjadi agen yang tidak hanya memberikan contoh berkendara yang baik, namun juga berkontribusi menyebarkan virus safety riding dan  mengajak masyarakat lainnya untuk membudayakan safety riding pada kehidupan sehari-hari.

“Mungkin sebagian besar masyarakat sudah tidak asing lagi dengan tagline  #Cari_Aman, namun tidak sedikit juga yang belum memahami. Karena itu, Honda berkomitmen akan terus melebarkan sayap, berupaya menjangkau masyarakat di berbagai daerah untuk mewujudkan cita-cita budaya berkendara aman yang tertib berlalu lintas, memahami rambu-rambu ,dan mengutamakan keselamatan tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk pengendara lainnya, “ ujar Reuben.

Sementara itu Gideon Budiharjo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, edukasi secara online merupakan salah satu upaya Honda untuk tetap mengkampanyekan pentingnya menjaga keselamatan saat bekendara. Pihaknya juga berharap, edukasi safety riding yang memasuki ranah pemerintahan ini dapat menjadi contoh dan menularkan virus safety riding kepada masyarakat luas agar selalu #Cari_Aman dan juga cari sehat.(ril/bdh)