Bersama BERIMAN-TRENDI, Kampung Tempel Bakal Jadi Kampung Kuliner

oleh -132 views

POSMETROMEDAN.com – Lingkungan Kampung Tempel yang berada di Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan akan dijadikan Kampung Kuliner di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Hal itu dikatakan, Cawabup Sergai Tengku Muhamad Ryan Novandi (Trendi) saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat sekitar, Minggu (25/10).

“Dimasa ke pimpinan Tengku Erry Nuradi bersama Ir Soekirman, Kampung Tempel ini menjadi prioritas para pedagang disini,” kata Ryan.

“Kedepannya, kampung tempel ini akan kami prioritaskan, menjadi kampung kuliner. Karena Kampung Tempel ini terkenal dengan produk UMKMnya,” sambungnya.

Kata Ryan, dengan menjadikan Kampung Tempel sebagai pusat jajanan, itu akan mendongkrak minat wisatawan datang ke kampong terseb“Kita juga turut prihatin dengan nasib para pedagang yang tidak bisa lagi berjualan di Kereta Api, ini karena terkendala bahwa PT KAI tidak di bawah naungan Pemkab Sergai,” sebutnya.

BACA JUGA..  Debat Ke-2, Soekirman Sayangkan Paslon 1 Tak Bisa Jawab Soal Gini Ratio

Menurut Ryan, perlu duduk bersama untuk berkomunikasi dengan PT KAI. Tujuannya agar para pedagang disini bisa kembali lagi berjualan untuk menambah perekonomian yang lebih baik lagi.

“Karena kehadiran Trendi sebagai Cawabup Sergai untuk memperjuang perekonomian masyarakat Sergai,” ucap Ryan.

Ryan pun mengajak masyarakat Kampung Tempel sekitarnya pada 9 Desember agar mengawal setiap TPS nya jangan sampai salah pilih.

BACA JUGA..  KPU Binjai Sortir Surat Suara

“Dari kedua paslon ini masyarakat bisa menilai, pertama paslon mana yang lebih layak diukur terutama dari bebet dan bobotnya,” tegas Ryan.

“Kedua, latar belakang pendidikan paslon tersebut. Karena setiap paslon punya latar pendidikan seperti apa. Bagaimana seorang pemimpin itu kalau latar belakangnya saja tidak paham,” sambungnya.

Seperti masyarakat Sergai, 70% adalah pertanian. Jadi latar belakang pertanian inilah melekat di pasangan Beriman -Trendi.

Trendi pun menghimbau menjelang pilkada ini masyarakat jangan sampai mau diadu domba.

“Pilihlah berdasarkan hati nurani siapa yang layak untuk dipilih yang mempunyai integritas,” imbaunya.

“Jangan lupa masyarakat agar datang ke TPS, Tusuk Pak Soekirman Ryan,” lanjutnya.

BACA JUGA..  Golkar Sumut Targetkan Kemenangan 70 Persen di Pilkada Serentak

Di sela kegiatan tersebut, Ryan bersama Ayahanda Tengku Erry Nuradi menyapa dan mengunjungi masyarakat sekitar dengan berjalan kaki untuk bersilaturahmi.

Kehadirannya disini pun disambut dengan partai emak – emak yang ingin bersalaman dan swa foto bersama.

Silaturahmi pertama dilakukan dikeluarga Alm Ustad Asrun, Alm Ustad Abdul Wahab Ahmad dan Lohom.

Disini, keluarga Alm Ustad Asrun dan keluarga Lohom sangat berterima kasih atas kunjungan silaturahmi ini.

Trendi pun berharap dukungan keluarga dan doa untuk pasangan Beriman – Trendi agar kembali lagi memimpin Kabupaten Sergai.(*)