HUT NAGAN RAYA

Bandar Sabu Zulkarnaen Sinaga Ditangkap Sat Narkoba Polres Tanjungbalai

oleh -207 views
BANDAR SABU : Tersangka Zulkarnaen Sinaga alias Zul (kaos oblong biru) dan barang buktinya saat diamankan di Polres Tanjungbalai. (Ignatius Siagian)

POSMETROMEDAN.COM – Bandar sabu, Zulkarnaen Sinaga alias Zul (52) berhasil ditangkap satuan Narkoba Polres Tanjungbalai, Jumat (21/8/2020) siang. Barang bukti diamankan 25,10 gram Sabu.

Pria paroh baya warga Dusun IV, Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan itu selanjutnya digelandang ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan ulahnya.

Keterangan diperoleh dari pihak kepolisian, Zul diamankan saat nongkrong di salah satu warung miesop di Jalan Besar Bagan Asahan Gang Belok, Dusun V, Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

BACA JUGA..  Polsek Datuk Bandar Ringkus 2 Pemilik Sabu

Dijelaskan, awalnya Polres Tanjungbalai menerima laporan dari masyarakat yang mengatakan, di daerah Jalan Besar Bagan Asahan, Gang Belok, Dusun V Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan tepatnya di sebuah warung miesop, ada seorang laki laki terlihat memiliki narkotika jenis sabu-sabu. Atas informasi tersebut, personil Sat Narkoba Polres Tanjungbalai langsung bergerak ke lokasi guna melakukan penyelidikan dan penggerebekan.

Pada saat akan diamankan, tersangka yang sedang duduk di kursi panjang di sebelah luar dari warung miesop tersebut.l, sempat terkejut melihat polisi.

BACA JUGA..  Polsek Dolok Masihul Ciduk Pengedar Sabu

Saat digeledah, dari badan tersangka ditemukan satu bungkus rokok kretek berisi satu plastik transparan berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu. Kepada petugas, tersangka mengaku bahwa barang tersebut benar sabu sabu dan diakui miliknya. Kepada polisi, Zul mengaku keberadaannya di warung itu memang untuk menjual narkoba tersebut kepada seseorang.

“Selanjutnya, tersangka berikut dengan barang buktinya langsung di bawa ke kantor Polres Tanjungbalau guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH melalui Kasubbag Humas Iptu A D Panjaitan, Sabtu (22/8).

BACA JUGA..  Gembong Narkoba Medan Meninggal di Rutan, Bagaimana Nasib Harta Sitaan?

Menurut Panjaitan, barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa 1 (satu) bungkus plastik klip transpan berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 25,10 (dua lima koma sepuluh) gram dan 1 (satu) unit handphone merk Samsung warna hitam.

Atas perbuatannya, tersangka Zulkarnaen Sinaga alias Zul (52) akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) UU.No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama 5 hingga 20 tahun penjara. (ign)