HUT NAGAN RAYA

Ditangkap Lalu Dihajar Warga, Pencuri Ban Serap dan Kaca Spion Berakhir di Kantor Polisi

oleh -586 views

POSMETROMEDAN.COM – Andrian Syahputa (34) menangis saat ditangkap warga mencuri ban serap dan kaca spion mobil di Jalan Karya Utama, Kel.Pangkalan Mansyur, Kec.Medan Johor, sabtu (22/8) sekira pukul 13.00 WIB.

Meskipun menangis, warga Jalan Brigjen Katamso, Gg.Bidan Bawah, Kel.Sei Mati, Kec.Medan Maimun itu tetap harus menahan pukulan bertubi-tubi dari masa yang mendarat di wajahnya.

Beruntung pelaku ini berhasil diselamatkan petugas Reskrim Polsek Delitua yang datang ke lokasi. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti satu ban serap dan kaca spion mobil Avanza diamankan kemudian diboyong ke Polsek.

BACA JUGA..  Pembunuh Jefri Wijaya Terungkap, Jatanras Poldasu Masih Pengembangan 

Informasi dikepolisian, sebelum kejadian, pagi itu sekira pukul 08.00 WIB, korban Utomo Syahputra (33) Jalan Karya Jaya Gg.Karya VI, Kel.Pangkalan Mansyur, Kec.Medan Johor, memakirkan mobilnya persis samping toko miliknya (TKP).

Namun, siang harinya sekira pukuk 13.00 WIB, korban melihat pelaku sedang mengambil ban serap mobil miliknya.
Kontan saja, korban sambil memanggil keponakannya datang menghampiri pelaku.

BACA JUGA..  Keluarga Unjuk Rasa, Minta Kapolda Usut Kematian Ginting

Nah saat itu korban dan pelaku sempat berkelahi hingga akhirnya pelaku kalah dan melarikan diri.

Meskipun lari korban tidak tinggal diam, dia meneriaki pelaku maling hingga masyarakat sekitar yang mendengar suara korban langsung mengejar pelaku.

Apesnya, pelaku berhasil ditangkap warga tidak jauh dari lokasi dan langsung menjadi bulan-bulanan warga. Kepala lingkungan (kepling) setempat kemudian menghubungi Polsek Delitua.

BACA JUGA..  Bawa Sabu ke Medan, Warga Aceh Timur Disergap

Mendapat informasi itu, petugas Reskrim Polsek Delitua beregas ke lokasi. Setiba disana, pelaku dengan kondisi babak belur langsung diamankan.

Dari hasil introgasi, pelaku mengakui perbuatannya, dia mencuri ban serap mobil korban dengan cara membengkokan besi sarang tempat penyimpanan ban serap mobil menggunakan tangannya.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut. “Sudah diamankan, kasusnya masih dalam pemeriksaan,” ujar Kapolsek. (irw)