HUT NAGAN RAYA

Sadarkan Masyarakat Bahaya Covid 19, Gugus Tugas Deliserdang Bagikan Masker di Delitua

oleh -248 views

POSMETROMEDAN.COM – Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Deli Serdang didampingi muspika Kecamatan Delitua membagi-bagikan masker kepada pengendara di Jalan Besar Delitua, tepatnya depan persimpangan Pamah, Keluarahan Delitua Barat, Sabtu (22/8) sekira pukul 10.30 wib.

Namun sayang, upaya sosialisasi serta kesadaran akan bahaya Covid 19, sedikit dikritik masyarakat karena oknum petugas kecamatan kurang santun. Para pengendara kendaraan yang tidak mengenakan masker dibentak hingga kejadian itu terulang beberapa kali.

BACA JUGA..  Akhyar Nasution Tegaskan Eks TBSU Tetap Jadi Tempat Pengembangan Kesenian & Kebudayaan

Pantauan di lokasi, selain membagikan masker tim juga mensosialisasikan peraturan bupati (Perbub) Deliserdang No 77 Tahun 2020.

Diamana mulai pertanggal 25 Agustus 2020 diterapkan, maka wajib seluruh masyarakat baik itu pengendara motor, pedagang, pembeli maupun warga yang keluar rumah memakai masker.

Dalam Perbup disebutkan, jika bagi siapa saja yang tidak mentaati aturan ini dengan tidak memakai masker akan dikenakan denda dan sangsi sosial.

BACA JUGA..  Sadarkan Bahaya Corona, Polsek Medan Timur Hadirkan Peti Mati Covid-19 di Terminal Sambu

Tim pembagian masker itu diketuai Fuadi dan didampingi Sekcam Delitua Sandy Sihombing SSTP, petugas Puskesmas Delitua, personil Polresta Deliserdang, personil Kodim 0204 DS, Satpol PP, Dishub, BPBD.

Kegiatan tersebut dibagi dua, tim I membagikan masker di Jalan Stasiun Keluarahan Delitua dan tim II berada di Jalan Purwo Desa Mekar Sari Kecamatan Delitua.

BACA JUGA..  Gelar Doa Bersama, Perwiyas Doakan Kesembuhan dan Kesehatan Bupati Soekirman dan Istri

Di lokasi tampak tim yang membagikan masker memberhentikan pengendara motor maupun pejalan kaki.

Namun, terlihat sikap pegawai kecamatan Delitua tampak berbeda dengan petugas lain dari Kodim dan kepolisian. Pantauan wartawan, pegawai dari kecamatan membentak-bentak pengendara yang melintas tidak mengenakan masker. (irw)