Kodim 0203/Lkt Rehab 3 Rumah Ibadah di 2 Kecamatan

oleh

Langkat | Untuk membuat kenyamanan bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah, Kodim 0203/Lkt juga melaksanakan perehaban tiga tempat ibadah dilokasi terpisah yang ada di Desa Paluh Pakeh Kecamatan Batang Serangan,dan Desa Mekar Jaya Kec Wampu, Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Ketiga rumah ibadah yang direhab prajurit Kodim 0203/Lkt yakni Musholla Al-Jihad yang berada di Dusun VII Berseri Desa Paluh Pakeh Kec. Batang Serangan, Rehab Masjid Al-Waqiah di Dusun III Benteng Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan dan Rehab Masjid Baiturrahman di Dusun VIII Desa Mekar Jaya Kec. Wampu Kab. Langkat.

Ketiga rumah ibadah tersebut direhab lantaran sudah tidak layak lagi dan sudah tidak membuat nyaman bagi warga yang mengggunakannya.

BACA JUGA..  Polda Sumut Limpahkan Berkas Ninawati Tersangka Tipu Gelap Masuk Anggota TNI-Polri ke Kejatisu

“Harus dan wajib kita rehab karena kasihan kita lihat masyarakat ibadah di tempat begitu, makanya langsung kita masukan dalam program TMMD ini agar masyarakat bisa nyaman melaksanakan ibadah, “ungkap Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana.

Perwira abituren Akmil 1999 ini mengatakan bahwa tujuanya dilaksanakan TMMD dilokasi yang terisolir ini guna mewujudkan pembangunan yang merata demi tercapainya pembangunan nasional.

“Selain mewujudkan pembangunna merata, TMMD juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, seperti dengan dibuatnya jalan dan jembatan tentu akses masyarakat akan gampang menjual hasil pertaniannya ke kota, “sebut Dandim.

Kita, lanjut Dandim bukan hanya melakukan perehaban saja, melainkan ada membangun Pos Kamling ukuran 3M x 2M di Dusun VI Pekan Ds. Palu Pakeh,Rehab rumah janda veteran Ibu Saodah di Dusun VI Pekan Desa Palu Pakeh,Rehab TPA Ar-Ridho sebanyak 2 lokal di Dusun VI Pekan Desa Palu Pakeh,pembentukan dan perbaikan badan jalan sepanjang 5.000M x 6M di Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan Kab. Langkat dan pembuatan Jembatan beton ukuran 10M x 5M di Dusun I Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan

BACA JUGA..  Edi Suranta alias Godol Sudah Diserahkan ke Kejari Lubuk Pakam

“Kemudian melaksanakan rehab TPA Al-Zadtin Anhar sebanyak 3 lokal di Dusun VIII Desa Mekar Jaya Kec. Wampu Kab. Langkat,”terang Dandim.

Sebagaimana diketahui bahwa program TMMD ke-103 yang dilaksanakan Kodim 0203/Lkt ini untuk mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan pembangunan merata, Kodim 0203/Lkt menggelontorkan pembangunan infrastruktur diwilayah Desa Paluh Pakeh Kec. Batang Serangan dan Desa Mekar Jaya Kec. Wampu, Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

BACA JUGA..  2 Kali Hamil, Janda Minta Dinikahi Kades

Meskipun saat ini curah hujan cukup tinggi, namun program kegiatan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 yang dilaksanakan Kodim 0203/Langkat terus dikerjakan.

Dandim menyebutkan bahwa TNI ditugaskan dari Komando Atas untuk membangun infrastruktur didaerah terisolir ini bersama Pemda setempat agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat disini. Untuk itu, saya selaku Dandim berharap apa yang telah diberikan pemerintah, dalam hal ini TNI agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dirawat.

“Meskipun saat ini cuaca sering turun hujan, tapi pelaksanaan tetap kita kerjakan agar tuntas tepat waktu, “sebutnya. (Red)