PERUMAHAN WEB

Pria Asal Lubuk Pakam Curi Betor

oleh
Pria berinisial MA pelaku pencurian becak motor. (ISTIMEWA/Posmetromedan.com)

POSMETRO MEDAN – Seorang pria berinisial MA (28) warga Dusun Kebun Kelapa, Gang Karyawan, Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang diamankan personel Unit Reskrim Polsek Beringin Polresta Deli Serdang, Selasa (9/7).

 Pelaku MA harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran nekat mencuri satu unit becak motor (Betor).

 Keterangan tersebut dibenarkan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

 “Pelaku melakukan kasus pencurian becak motor tersebut, di Dusun Masjid, Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang,” jelasnya, Rabu (10/7).

BACA JUGA..  Terciduk Polisi, Pelaku Pungli Ditangkap 

 Awalnya MA menyuruh korban untuk mengantarkan dirinya ke Pasar Sore, melintasi Dusun Karya dan Flyover yang mengarah ke Dusun Masjid, Desa Aras Kabu.

 Namun ditengah perjalanan tersangka menyuruh korban untuk berhenti dikarenakan, menurut tersangka korban terlalu lambat mengendarai betor.

 Selanjutnya tersangka mengatakan, agar ia yang akan mengendarai becaknya, namun saat korban turun hendak bertukar tempat dengan tersangka, MA yang di posisi pengemudi langsung tancap gas melarikan betor milik korban.

BACA JUGA..  Tragis! Pengusaha Dibunuh Istri, Anak dan Kekasih

 Tak Terima atas kejadian itu, korban bernama Amaluddin (67), warga Jalan Kartini, Kecamatan Lubuk Pakam langsung  mengejar becaknya yang dibawa kabur oleh MA, dan meminta tolong kepada warga yang sedang melintas untuk mengejar pelaku, hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan di Desa Aras Kabu.

 Beberapa warga yang mengetahui hal tersebut langsung menghubungi pihak Kepolisian. Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Beringin langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan pelaku MA beserta barang bukti ke Polsek Beringin.

BACA JUGA..  Pengedar Ganja Masuk Penjara

 “Pelaku pencurian becak bermotor, sudah kita amankan di Polsek Beringin, selanjutnya dilakukan proses Hukum dan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP,” tutup Kapolresta Deli Serdang.

Sumber : Random
Editor : Oki Budiman