PERUMAHAN WEB

462 Calhaj Langkat Berangkat ke Tanah Suci Makkah

oleh
Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy melepas jamaah Calhaj menuju tanah suci dari Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Jumat (17/5/24). (Posmetro)

POSMETROMEDAN.com- Jamaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Langkat 1445 H/2024 M sebanyak 462 orang keberangkatannya resmi dilepas Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy menuju tanah suci dari Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Jumat (17/5/2024).

Kakan Kemenag Langkat, Ainul Aswad menyampaikan jamaah Calhaj Langkat keseluruhan berjumlah 462 orang. 350 orang di berangkatkan hari ini ke Asrama Haji Medan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 Embar Kasih Medan.

Sementara 112 orang lainnya akan di berangkatkan pada Minggu 19 Mei 2024, bergabung dengan kloter 7 bersama Kabupaten Labuhan Batu Utara dan Toba.

BACA JUGA..  KKN Mahasiswa Tematik USU di 10 Desa dari 5 Kecamatan Langkat

“Hari ini yang dilepas oleh Bapak Pj Bupati Langkat totalnya sebanyak 358 jamaah, sebab ditambah 5 orang petugas haji pusat dan 1 orang petugas haji daerah (Langkat) dan 2 orang petugas haji provinsi (Sumut),” paparnya.

“Dari 358 itu terdiri dari 143 orang jamaah laki-laki dan 215 orang jamaah perempuan. Selanjutnya akan di terima panitia haji Provinsi Sumut, hari ini Jumat 17 Mei 2024 pukul 20.00 WIB di Asrama Haji Medan,” paparnya lagi.

Selama di Asrama Haji, jamaah akan diberikan pembekalan living kos dan keesokan harinya akan diberangkatkan pada Sabtu 18 Mei 2024 untuk diterbangkan menuju Makkah Madinah Manuwaroh.

BACA JUGA..  Sekda Langkat Amril Ikuti Rakor Pilkada Serentak Kemendagri

Take off pukul 20.00 WIB dari Bandara Kualanamu International Airport dengan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 3106.

Diprediksi tiba di bandara Madinah pada tanggal 19 Mei 2024 pukul 01.10 waktu Arab Saudi.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, terkhususnya Bapak Pj Bupati Langkat yang telah memberi fasilitas kepada jamaah,” ungkapnya.

“Di antaranya pelaksanaan manasik haji, konsumsi, transportasi pemberangkatan, cedera mata berupa kain sarung dan paling berkesan bumbu pecal dan sambal teri dari Pj Bupati,” paparnya.

BACA JUGA..  Jalin Silaturahmi, Pejabat Waii Kota Tebing Tinggi Sapa Warga di Kecamatan Padang Hulu

Sementara Pj Bupati Langkat mengucapkan selamat atas keberangkatan para jamaah ke tanah suci, dan mendoakan keselamatan bagi jamaah Calhaj.

“Satu peristiwa ibadah yang belum tentu semua orang bisa melakukannya seumur hidup, sekali lagi jaga betul niat kita menjadi tamu Allah, ini tidak mudah,” pesannya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Maranatha Tobing