PERUMAHAN WEB

3 Rumah Ludes Terbakar di Sibolga

oleh
Tiga unit rumah terbakar di Kota Sibolga. (Ist/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Tiga unit rumah dan satu gudang kecil yang berada di Jalan Buchari Koto, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga hangus terbakar, Minggu (19/5) sekitar pukul 21.40 WIB.

Kebakaran menyebabkan kerusakan berat pada bangunan yang terbuat dari papan dan beton.

Menurut keterangan Ketua Lingkungan II Kelurahan Kota Baringin, data pemilik rumah yang terdampak adalah Enek (46), Tukang Servis Mobil, dengan rumah yang mengalami kerusakan berat Nur Azizah (50), Ibu Rumah Tangga, dengan rumah yang juga rusak berat.

BACA JUGA..  Mahasiswi Bunuh Diri Lompat dari Lantai 12

Selain itu, Sumanto (58 tahun), anggota Angkatan Laut, dengan gudang servis AC mengalami kerusakan parah.

Saksi mata bernama Ucok (48) mengatakan, awalnya ia mendengar teriakan api-api, saat sedang duduk di depan rumahnya. Ia segera berlari ke sumber suara dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak sedikit warga setempat yang ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun material bangunan yang sebagian besar terbuat dari papan membuat api cepat menjalar ke rumah-rumah di sekitarnya.

BACA JUGA..  Putus Jari di Laut, Basarnas Evakuasi Dua Nelayan Srilangka ke Belawan

Tidak kurang Tiga unit pemadam kebakaran dan dua unit mobil tangki air dari Pemko Sibolga tiba di lokasi sekitar, dan sekitar pukul 23.00 WIB api berhasil dipadamkan

Meskipun tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 500.000.000, (Lima Ratus Juta Rupiah)

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dan masih dalam penyelidikan Polres Sibolga. (*l

BACA JUGA..  Tingkatkan Ketertiban Berlalu Lintas, Kapolda Sumut : Operasi Patuh Toba 2024 untuk Menyongsong Pelaksanaan PON

Reporter: Aris
Editor: Oki