Polres Tanjungbalai Monitoring Enam Gudang Kantor PPK

oleh
Personil Ton Dalmas dan Satsamapta Polres Tanjungbalai patroli dan monitoring enam gudang penyimpanan logistik PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com РGuna memastikan kotak suara Pemilu 2024 tetap tersimpan dalam keadaan baik dan aman, personil Ton Dalmas dan Satsamapta Polres Tanjungbalai  rutin berpatroli dan monitoring di enam lokasi gudang penyimpanan logistik PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Hal itu disampaikan Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, SH, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP J Gultom kepada wartawan, Senin (19/2/24/).

Menurut AKP J Gultom, patroli dan monitoring dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif di enam kecamatan yang menjadi kantor dari PPK. Selain itu, lanjutnya, patroli juga dilakukan di sejumlah objek vital, SPBU, sasaran aktivitas masyarakat serta menertibkan arus lalu lintas. Kegiatan tersebut laksanakan pada hari Minggu mulai pukul 20.00 WIB hingga Senin puku 07.00 WIB.

BACA JUGA..  Edi Suranta alias Godol Sudah Diserahkan ke Kejari Lubuk Pakam

Adapun sasaran patroli dan monitoring adalah enam lokasi gudang logistik pemilu di kantor PPK Kecamatan se Kota Tanjungbalai, diantaranya Gudang Kantor PPK Kecamatan Teluk Nibung, Gudang Kantor PPK Kecamatan Sei Tualang Raso, Gudang Kantor PPK Kecamatan Tanjungbalai Utara, Gudang Kantor PPK Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Gudang Kantor PPK Kecamatan Datuk Bandar dan Gudang Kantor PPK Kecamatan Datuk Bandar Timur.

BACA JUGA..  Kapolres Tanjungbalai Pimpin Pemakaman Aiptu Nanang Junaidi

“Dalam kegiatan tersebut, kami juga menyampaikan himbauan agar personel yang bertugas tetap waspada dan responsif terhadap situasi Kamtibmas dan lakukan pengecekan rutin dalam menjaga keamanan Logistik Kotak Suara Pemilu di Kantor PPK,” ujar AKP J Gultom.

Menurut Kasat Samapta Polres Tanjungbalai ini, dalam kesempatan itu personil juga memantau situasi dan sambangi Objek Vital Tertentu (OBVITTER) serti Gudang KPU, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Bank BNI, Bank Mestika, Bank Mega, Bank Panin, Bank BCA dan Bank BRI.

BACA JUGA..  PDI Perjuangan Tapteng Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Kemudian dilanjutkan dengan memonitoring tempat – tempat berpotensi terjadinya pelanggaran, tindak pidana/kejahatan (3C), narkotika, patroli ke SPBU guna antisipasi kelangkaan BBM dan antrian panjang sembari menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan tertib berlalu lintas di seluruh kota Tanjungbalai.

“Selama melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring, situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif,” pungkas AKP J Gultom. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing