Perangkat Daerah di Langkat Diminta Menyiapkan Laporan Keuangan ke BPK

oleh
Sekdakab Langkat, Amril memimpin apel gabung dijajaran Pemkab Langkat, Senin (5/2/24) di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Seluruh perangkat daerah Pemkab Langkat diingatkan menyiapkan laporan keuangan yang akan diperiksa Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumatera Utara.

Disampaikan Sekdakab Langkat Amril saat memimpin apel gabungan Pemkab Langkat, di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (5/2/2024).

Sekda minta laporan yang disampaikan objektif, wajar dan akuntabel dalam menyampaikan pertanggungjawaban terhadap pengunaan keuangan negara.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

Dijelaskannya, pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat.

Guna membuktikan segala yang diupayakan oleh pemerintah menghasilkan karya nyata yang bisa melayani kebutuhan dasar masyarakat Langkat.

Ia juga menghimbau seluruh perangkat daerah bekerja keras, cerdas dan ikhlas dalam menyajikan laporan keuangan yang berakuntabilitas tinggi.

“Dimana upaya yang bapak/ibu lakukan dalam menyajikan data yang aktual dan jujur kiranya dapat membawa Pemerintah Kabupaten Langkat kembali meraih WTP (wajar tanpa pengecualian) BPK,” harapnya.

BACA JUGA..  Launching NSI Investment Challenge 2024, Diharapkan Dorong Akselerasi Realisasi Investasi di Sumut 

Sembari menyampaikan hari ini Tim BPK perwakilan Sumut hadir di Langkat.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin