Polres Sibolga Razia Tempat Hiburan Malam, Sejumlah Pengunjung di Tes Urine

oleh
Personil gabungan Polres Sibolga saat merazia tempat hiburan malam dan melakukan tes urine kepada pengunjung. Razia ini dilaksanakan untuk mempersempit peredaran narkotika di Kota Sibolga, Sumatera Utara. (Aris Barasa/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Guna pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan serta peredaran  narkoba, personel Polres Sibolga merazia sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kota Sibolga, Sabtu (16/12) kemarin.

Razia dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, seperti Karaoke Topaz di Jalan Brigjend Katamso. Disana personel gabungan menemukan  seluruh room Karaoke Topaz dalam keadaan Kosong.

Kemudian bergerak ke Karaoke Ancol Family Karaoke di Jalan Bawal, No 53,Kota Sibolga. Tim gabungan menemukan 2 room terisi pengunjung yang sedang berkaraoke. Sebanyak 9 pengunjung diminta tes urine, dan semuanya negatif narkoba.

BACA JUGA..  Dakwah Kamtibmas, Polres Tanjungbalai Himbau Warga Jangan Percaya Hoax

Selanjutnya personel gabungan berpindah ke Karaoke QQ di Jalan Rasak Kota Sibolga, pada saat personel gabungan tiba di lokasi Karaoke QQ Room dalam keadaan kosong.

Operasi ini dijalankan berdasarkan Sprint Kapolres Sibolga Nomor: Sprint/1519/XII/RES.4./2023, TMT Tanggal 16 Desember 2023.

Kepada awak media, Kasat Narkoba AKP Sugiono mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Kepolisian Resor Sibolga, untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba secara berkelanjutan.

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama kepada pemilik dan pengelola karaoke, agar terus menjaga lingkungannya dari penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA..  Dua Hari Kasus Penipuan Masuk Polisi Naik Sidik di Poldasu, Terlapor NW Secara Sepihak Transfer Rp450 Juta ke Rekening Korban

Kepada masyarakat kami berharap dapat bekerja sama untuk dapat melaporkan jika mengetahui adanya kegiatan Ilegal terkait narkoba,” papar, Sugiono.

Menurut keterangan Kasat Narkoba AKP Sugiono, razia yang dilakukan menghasilkan pemeriksaan urine dari 9 (sembilan) orang pengunjung dan semua dinyatakan negatif.

“Kita lakukan pemeriksaan urine terhadap para pengunjung di tempat hiburan malam sebanyak 9 (sembilan) orang dan hasilnya negatif, hal ini menunjukkan tidak adanya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

BACA JUGA..  Kunci Nempel, Motor Dilarikan Maling dari Parkiran

Razia gabungan ini juga meliputi pemeriksaan dan penggeledahan secara detail terhadap para pengunjung dan karyawan karaoke yang dicurigai membawa narkotika.

“Tujuan dari kegiatan razia narkoba ini untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sekaligus memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban,” tutup Sugiono.

Tepat pada pukul 24.00 WIB, kegiatan Razia dinyatakan selesai dengan kondisi yang aman dan kondusif. (*)

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing