Perayaan Natal Perumda Air Minum Tirta Nauli Sibolga, 160 Keluarga Kurang Mampu Peroleh Bingkisan Natal

oleh
Direktur Perumda Air Minum Tirta Nauli Sibolga, Khairunnas Panggabean berikan bingkisan Natal. (Aris Barasa/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Sebanyak 160 keluarga kurang mampu peroleh bingkisan pada perayaan Natal Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nauli Kota Sibolga, Kamis (14/12/2023).

Direktur Perumda Air Minum Tirta Nauli Sibolga, Khairunnas Panggabean mengatakan, pemberian bingkisan Natal ini sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial keluarga besar Perumda Air Minum Tirta Nauli kepada keluarga kurang mampu.

Ia mengungkapan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Perumda Air Minum Tirta Nauli Sibolga. Baik pada perayaan Natal, puasa dan lebaran. Apalagi, bulan Desember merupakan waktu yang tepat untuk menunjukkan semangat toleransi kepada sesama.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat: Tugas Utama Saya Mengentaskan Kemiskinan

“Sesungguhnya, Natal itu adalah hari penuh dengan cinta, hari yang penuh dengan kegembiraan, penuh dengan kasih sayang dan juga penuh dengan kedamaian. Selayaknya, di hari yang penuh dengan kedamaian itu, kita lanjutkan dengan berbagi tali asih kepada keluarga kita yang membutuhkan,” kata Khairunnas Panggabean.

Dia berharap, aksi kepedulian itu dapat meringankan beban kebutuhan warga yang menerima. Sebaliknya, akan memberikan berkah pula kepada Perumda Air Minum Tirta Nauli Sibolga.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat Sidak ke Desa Tanjung Jati, Ini Pesannya

“Saya percaya, setiap kali memberikan kebaikan tentu akan kita tuai kembali. Izinkan saya mengutip satu ayat. Camkanlah ini, orang yang menabur sedikit, maka akan menuai sedikit pula. Orang yang menabur banyak, akan menuai banyak pula,” katanya.

“Maka hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau dengan paksaan. Sebab Allah mengasihi orang dengan suka rela. Maka dengan tegas dan terang, di sini dijelaskan kalau sedikit yang kita berikan dalam kebaikan, akan sedikit pula yang kita terima,” katanya.

BACA JUGA..  Launching NSI Investment Challenge 2024, Diharapkan Dorong Akselerasi Realisasi Investasi di Sumut 

Khairunnas menegaskan, pihaknya bertekad tahun depan akan memberikan lebih banyak lagi tali asih, dan jumlah penerimanya juga harus lebih banyak.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Rio Aritonang melaporkan, Natal Keluarga Besar Perumda Air Minum Tirta Nauli Sibolga tahun 2023 mengambil tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14).

“Adapun bingkisan yang kami serahkan, yakni uang sebesar Rp300.000 per orang, ditambah paket sembako senilai Rp100.000,” katanya. (*)

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing