Sukses Digelar di 20 Kota, 264.915 Pengunjung Meriahkan Pesta Rakyat Simpedes BRI

oleh
Pesta Rakyat Simpedes (BRI)

POSMETROMEDAN.com-Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di 20 kota besar sepanjang Juli – September 2023 sukses menghibur ratusan ribu pengunjung.

Mengusung tema “Pede Raih Peluang’, PRS 2023 yang diselenggarakan Tabungan Simpedes BRI di 362 titik dengan menggandeng 4.945 UMKM mampu memikat 264.915 pengunjung.

Tema itu dipilih bank BUMN terbesar di Indonesia ini dengan harapan masyarakat dan pelaku UMKM lebih pede (percaya diri) meraih peluang dalam berinovasi dan berbisnis sehingga bisa berkontribusi dalam mendukung perekonomian nasional.

BRI komit mendukung perkembangan UMKM, karena selain membuka lapangan pekerjaan yang sangat besar, UMKM telah terbukti sebagai sektor usaha yang tangguh mendukung perekonomian, termasuk saat krisis.

Sepanjang berlangsungnya PRS 2023, BRI turut mendorong pembayaran digital dengan menghadirkan Petualangan BRImo. Pada acara ini, masyarakat memperoleh edukasi dengan cara yang lebih seru tentang fitur unggulan BRImo.

“Petualangan BRImo merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan memberikan edukasi dengan cara yang lebih seru tentang fitur-fitur unggulan BRImo sehingga semakin mempermudah kehidupan sehari-hari,” tulis BRI dalam keterangan resmi.

BACA JUGA..  Sinergi Mitra Honda Tebarkan Semangat #cari_aman di Jalan

Kemudahan menggunakan BRImo setidaknya diungkapkan salah satu pengunjung. Febri, pengunjung PRS Yogyakarta 2023 mengakui banyak manfaat yang diperoleh setelah menggunakan aplikasi BRImo yang dikembangkan BRI.

“Kebantu banget sih kalo pake BRImo. Soalnya satu aplikasi bisa transaksi apa saja. Bahkan bisa transfer nggak pake nomer rekening,” ucap Febri yang mengaku banyak manfaat yang diperoleh setelah menggunakan BRImo.

Hadirkan 6 Pilar Menarik
Tak jauh beda dengan acara yang digelar sebelumnya, PRS 2023 yang diselenggarakan Tabungan Simpedes BRI menghadirkan 6 pilar utama.

1. Pasar
Diantaranya, Pilar Pasar. Di sini UMKM binaan BRI diberikan edukasi terkait dengan transaksi guna menunjang bisnisnya. UMKM diberikan akses seluas untuk terus tumbuh dan berkembang dengan memanfaatkan transaksi melalui QRIS dan BRImo.

Bertransaksi melalui perangkat mobile. Dengan memanfaatkan kedua sistem pembayaran ini, bisnis UMKM diharapkan bisa semakin lancar dan berkembang.

2. Pawai
Kedua Pilar Pawai dimana dalam PRS 2023 dilakukan serangkaian literasi keuangan digital dan financial di berbagai pusat ekonomi yang dimeriahkan dengan pawai seni dan budaya. Pengunjung yang hadir diberikan sejumlah edukasi dan panduan bagaimana memanfaatkan teknologi digital dalam melakukan transaksi keuangan.

BACA JUGA..  Sinergi Mitra Honda Tebarkan Semangat #cari_aman di Jalan

3. Panen
Pilar Panen tak kalah menarik dalam PRS 2023 dimana dilangsungkan penyerahan hadiah Simpedes serta beragam kegiatan berhadiah lainnya. Siti Masyaro yang berasal dari Mamuju salah satu pengunjung yang beruntung mendapatkan hadiah mobil dari Pesta Rakyat Simpedes BRI.

“Saya tidak menyangka dan tidak pernah berpikir mau dapat hadiah mobil. Terima kasih BRI Cabang Mamuju,” ucap Siti Masyaro.

4. Panggung
Keempat pilar Panggung dimana kegiatan edukasi dan hiburan yang di kelas dalam program talkshow UMKM, Sketsa Komedi, Olahraga Massal dan hiburan band lokal maupun nasional. Tak hanya memberikan edukasi, PRS 2023 menarik minat pengunjung karena menghadirkan banyak artis terkenal memeriahkan setiap acara yang digelar.

5. Pojok X’sis
Bukan itu saja, PRS 2023 juga mengangkat program Pojok X’Sis dimana Sobat BRI diharapkan makin Pede dalam menjalankan bisnis, lewat gelaran kelas UMKM yang digandeng dengan beragam kompetisi, edukasi jualan online dan kegiatan seru lainnya.

BACA JUGA..  Sinergi Mitra Honda Tebarkan Semangat #cari_aman di Jalan

Cletus Beru, pelaku UMKM dari Denpasar, Bali mengaku kebanjiran omzet berkat acara ini. Dia mengaku sangat terbantu saat ikut meramaikan gelaran PRS 2023 di Denpasar Bali. Menurutnya, Program acara yang digelar Simpedes BRI memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pelaku UMKM yang turut serta dalam acara tersebut.

“Laku banyak karena pengunjung ramai dan kami sebagai pelaku UMKM difasilitasi dengan baik. Terima kasih Pesta Rakyat Simpedes,” tutur Cletus Beru.

6. Peduli
Keenam adalah pilar Peduli, yang digelar sebagai bentuk kepedulian Tabungan BRI Simpedes kepada nasabahnya dengan memberikan cek kesehatan gratis, tebus sembako dan peduli gaya.

Penguntung yang hadir berkesempatan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis serta menebus sembako dengan harga murah.

Yuk kunjungi www.bri.co.id dan instagram @bankbri_id untuk mendapatkan info da keseruan lainnya dari BRi.(*)

 

SUMBER: BRI

EDITOR: Ali Amrizal