PERUMAHAN WEB

Peringati Hut Ke-24 Tahun Dharma Wanita Persatuan, Dwp Pemko Tebing Tinggi Gelar Donor Darah

oleh
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023, para anggota DWP Pemko Tebing Tinggi menggelar kegiatan donor darah di Gedung Hj. Sawiyah, Jalan Dr. Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/12/2023).
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023, para anggota DWP Pemko Tebing Tinggi menggelar kegiatan donor darah di Gedung Hj. Sawiyah, Jalan Dr. Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/12/2023).

Posmetromedan.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023, para anggota DWP Pemko Tebing Tinggi menggelar kegiatan donor darah di Gedung Hj. Sawiyah, Jalan Dr. Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/12/2023).

Peringatan HUT Ke-24 Tahun DWP yang mengusung tema “Peran Serta Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan” ini dibuka oleh Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi, Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid, STr. Keb. dan turut dihadiri para anggota DWP Pemko Tebing Tinggi.

Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi, Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya peran serta wanita dalam pembangunan bangsa, terutama dalam hal mendidik anak dalam sebuah keluarga.

BACA JUGA..  DPRD Batu Bara Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi 

“Pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas, yaitu perkembangan suatu bangsa, pendidikan khususnya,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi mengatakan, pendidikan dalam keluarga menempatkan perempuan sebagai aktor kunci didalamnya. Karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan.

“Perempuan memiliki andil besar dalam proses perwujudan pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia,” ujar Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi.

BACA JUGA..  Apel Hari Kesadaran Nasional, Pj Bupati Taput Ajak Dispora Taput bekerja Berorientasi Pada Pelayanan

Diakhir sambutannya, guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan, Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi mengajak seluruh anggota DWP Pemko Tebing Tinggi untuk senantiasa memberikan memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya.

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur dan untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan. Akhir kata marilah kita tingkatkan tali silaturahmi diantara kita, agar kita dapat senantiasa seiring dan sejalan satu sama lain dalam menghadapi setiap perubahan dan tantangan yang lain. Jayalah selalu Dharma Wanita Persatuan, Jayalah selalu Kota Tebing Tinggi,” tutup Ketua DWP Pemko Tebing Tinggi.

BACA JUGA..  Pemkab Langkat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi & Penanggulangan TBC-Polio

Ketua Panitia, Ny. Imelda Sri Imbang dalam laporannya menyampaikan tujuan momentum Peringatan HUT DWP ke-24 ini adalah untuk merenung dan merapatkan barisan demi membangun keluarga, lingkungan dan bangsa menuju Indonesia emas.

Sebelumnya, pada hari Kamis 7 Desember 2023 DWP Pemko Tebing Tinggi juga telah melakukan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi dan memberikan bantuan ke beberapa warga penderita penyakit tumor dan ginjal.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Mangampu Sormin