Penghuni Lapas Pemuda Kelas III Langkat Dirazia

oleh
Personel dari Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat merazia para tahanan dan narapidana (Napi) di sejumlah blok hunian, Sabtu malam (16/12) kemarin. (Sumber foto: Lapas Pemuda Kelas III Langkat for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Personel dari Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat merazia para tahanan dan narapidana (Napi) di sejumlah blok hunian, Sabtu malam (16/12) kemarin.

Kepada awak media, Kepala Lapas Raymon Andika Girsang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Dirjenpas Nomor PAS-2077.PK.08.05 TAHUN 2023 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun baru 2024.

BACA JUGA..  Dua Hari Kasus Penipuan Masuk Polisi Naik Sidik di Poldasu, Terlapor NW Secara Sepihak Transfer Rp450 Juta ke Rekening Korban

“Razia penggeledahan rutin dilaksanakan dalam rangka mencegah/meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas,” jelas Raymon, Minggu (17/12).

Masih keterangan Raymon, menjelang Nataru selalu dilakukan pengamanan lebih dibanding dengan hari atau bulan biasanya.

Ditempat terpisah, Kasubsi Kamtib Lapas Hotler Krisman Pasaribu menyampaikan, ada 4 kamar hunian yang digeledah, yakni Blok A kamar 4 dan 7 serta Blok C kamar 5 dan 12 kamar.

BACA JUGA..  Jual Batik Melalui Pihak Ketiga, LIRA Minta Kadisbud Copot Kepsek SMPN 1 Kutacane

“Kita berharap dengan kegiatan ini mampu meminimalisir terjadinya gangguan Kamtib pada Lapas terlebih saat Nataru,” paparnya. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing