PERMEDSU: Jelang Pemilu, Bermedsos lah yang Bijak!

oleh

POSMETROMEDAN.com-Menyambut datang tahun Pemilu 2024, Persatuan Mediagram Sumatera Utara (Permedsu) mengajak masyarakat agar bersosial media (medsos) dengan bijak.

Pasalnya, menghadapi tahun tahun politik medsos akan dipenuhi berita-berita yang pro dan kontra antar para calon legislatif, calon kepala daerah maupun calon presiden.

Hal ini menarik perhatian Permedsu untuk mengimbau para pengguna medsos agar lebih berhati hati dalam berkomentar baik di facebook, instagram, tiktok, twitter ataupun media sosial lainnya.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut Lantik Pj Bupati Deliserdang dan Tapanuli Utara

“Menyambut tahun politik, kami Permedsu menghimbau agar seluruh masyarakat tetap bersatu dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu politik yang ada di media sosial,” ujar Sekretaris Umum Permedsu, Ryan Juskal saat ditemui di kantornya, Kamis (19/10).

“Dulu pepatah mengatakan Mulutmu Harimaumu, namun sekarang seiring berjalannya waktu dan perubahan era digitalisasi, pepatah tersebut berubah menjadi Jarimu Harimaumu,” kata Ryan.

BACA JUGA..  Muchtar Nababan: Atasi Devisit Anggaran & Kesejahteraan Nelayan

Ryan juga mengajak masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara agar tidak mudah terpancing dengan isu politik.

Sebab menurut pria yang akrab disapa Ogek ini, bisa membahayakan pengguna medsos itu sendiri.

“Masyarakat jangan sampai terpancing dengan isu politik yang bertebaran di medsos, jangan sembarangan membuat status, sembarangan komentar ataupun memberikan informasi informasi yang kebenarannya belum pasti,” katanya.

BACA JUGA..  Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung Daftar ke PDIP

“Ayo bersama-sama kita jaga keamanan, ketertiban menyambut tahun politik ini. Bermedsoslah yang bijak,” pungkasnya.

SUMBER: Permedsu

EDITOR: Oki Budiman