Kapolres Sergai Ajak Pokdarkamtibmas Menjadi Cooling System Pemilu Damai

oleh
Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengukuhkan Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Serdang Bedagai (Sergai) masa jabatan 2023-2027 di Aula Patriatama Polres Sergai, pada Senin (9/10). (Surya Hasibuan, SH/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengukuhkan Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Serdang Bedagai (Sergai) masa jabatan 2023-2027 di Aula Patriatama Polres Sergai, pada Senin (9/10).

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam arahannya menyampaikan, bahwa pengukuhan Pokdarkamtibmas ini jangan hanya menjadi serimonial saja dan Pokdarkamtibmas Resor Serdang Bedagai harus ada ditengah-tengah masyarakat.

“Kita tentunya berharap, partisipasi elemen masyarakat membantu kami dalam bertugas dan menjadi cooling system dalam tahun politik ini, untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan lancar.

BACA JUGA..  Cegah Balap Liar, Satlantas Tanjungbalai Patroli Sore

Bahwa Polri saat ini sedang melaksanakan Operasi Nusantara Cooling System, Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik terjadi di tengah-tengah masyarakat maupun di ruang Siber,” jelas Kapolres Sergai.

Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Sumut, Andi, S.Kom, S.H, M.M dalam arahannya menyampaikan bahwa Pokdarkamtibmas itu adalah Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat.

“Untuk Bapak dan lbu yang sudah dilantik agar membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, berperan aktif dalam mewujudkan kesadaran akan hukum, menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat serta organisasi lainnya serta dapat bersinergi dengan pihak kepolisian di wilayah hukum Polres Sergai,” tambahnya.

BACA JUGA..  Pilkada Deliserdang Kurang Diminati Calon Perseorangan

Ditegaskan Andi, Pokdarkamtibmas hadir untuk membantu Polri khususnya di wilayah Polres Sergai dalam menjaga situasi Kamtibmas juga mendukung pemilu damai agar tetap kondusif dan diharapkan agar Pokdarkamtibmas Resor Sergai menjaga nama baik kepolisian.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta juga mengimbau warga untuk aktif mengawasi lingkungan masing-masing mencegah terjadinya tindak pidana demi mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif.

BACA JUGA..  Tiga Kelompok Maling Motor Disikat Polres Tanjungbalai

“Apabila mengetahui ada terjadi tindak pidana, pencurian, baik terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tindak kejahatan jalanan, begal, genk motor, maupun tindak pidana lainnya, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110, agar dapat segera ditindaklanjuti,” himbaunya. (*)

Reporter: Surya Hasibuan SH
Editor: Maranatha Tobing