PERUMAHAN WEB

Polres Tanjungbalai Gelar Pelatihan Menolong Korban Serangan Jantung dan Tenggelam

oleh
Tim Dokkes Poliklinik Polres Tanjungbalai menggelar pelatihan menolong korban sakit jantung mendadak serta korban tenggelam, kepada personil di Gedung Olah Raga Wira Satya Polres Tanjungbalai pada Senin (11/9/2023) mulai pukul 09.15 WIB. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Tim Dokkes Poliklinik Polres Tanjungbalai menggelar pelatihan menolong korban sakit jantung mendadak serta korban tenggelam, kepada personil di Gedung Olah Raga Wira Satya Polres Tanjungbalai pada Senin (11/9/2023) mulai pukul 09.15 WIB.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap personil memiliki kemampuan untuk memberikan pertolongan kepada korban penderita penyakit jantung yang mendadak atau tiba-tiba kambuh dan korban yang tenggelam.

BACA JUGA..  Polres Karo Razia Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar

Kegiatan tersebut langsung dimonitor  Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi,SIK,MM.

Dalam arahannya kepada seluruh personil yang mengikuti pelatihan, Kapolres menegaskan agar personil benar-benar memahami pelatihan yang dilatihkan oleh Tim Dokkes Polres Tanjungbalai.

“Kegiatan ini sesuai dengan tugas kita sebagai Polri, dalam situasi Urgen (tiba-tiba) bila ada warga yang mengalami sakit jantung mendadak atau mengalami tenggelam. Dengan telah menerima pelatihan ini, personil dapat melakukan pertolongan pertama terhadap korban sehingga tidak megalami yang fatal,” ucap Kapolres.

BACA JUGA..  Polres Karo Razia Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar

Kapolres juga mengungkapkan pengharapannya, agar kemampuan yang sudah dimiliki oleh seluruh personil dapat bermanfaat untuk memberikan pelayanan pertolongan kepada warga yang membutuhkannya. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing