PERUMAHAN WEB

Pengukuhan/Pelantikan Kepengurusan Bundo Kanduang Minangkabau Kota Binjai Periode 2023-2027

oleh
Pengukuhan/Pelantikan Kepengurusan Bundo Kanduang Minangkabau Kota Binjai Periode 2023-2027

POSMETROMEDAN.COM – “Saya berharap kepepengurusan Bundo Kanduang yang baru saja dilantik dan dikukuhkan mampu menjalankan tugas dan mengemban amanah yang diberikan dengan baik, sehingga acara pelantikan ini tidak hanya sekadar seremonial semata,” ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP saat menghadiri Pengukuhan/Pelantikan Kepengurusan Bundo Kanduang Minangkabau Kota Binjai Periode 2023-2027
di Rumah Gadang, Jalan Agus Salim, Kelurahan Nangka, Kota Binjai, Minggu (13/08).

Ia menyebut, masyarakat Minangkabau sangat menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan agama, karena bagi orang Minang “Adat Basandi Syarak, dan Syarak Basandi Kitabullah. Selain itu, adat istiadat masyarakat Minang juga sangat memuliakan kaum perempuan, khususnya kaum ibu yang menjadi panutan semua.

BACA JUGA..  Festival Seni SMANSA Binjai, Sebagai Sarana Pengembangan Bakat Siswa

“Dengan pelantikan ini saya berharap pengurus organisasi Bundo Kanduang lebih berperan dalam menanamkan nilai-nilai adat dan budaya Minangkabau, terutama membentuk akhlak generasi muda, serta meluruskan bentuk dari perilaku yang tidak sesuai dengan nilai-nilai adat budaya serta agama,” jelas Wali Kota. Selain itu juga diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial lainnya, baik itu di lingkungan keluarga, sanak famili, maupun di lingkungan tempat tinggal.

BACA JUGA..  Monitoring Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi PKK Kota Binjai

“Saya berharap organisasi Bundo Kanduang kota Binjai ini terus berkembang dan eksis ditengah kemajuan zaman serta dapat menjadi suri tauladan yang baik bagi seluruh kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Minang yang ada di kota Binjai,” ucapnya pula.

Melalui momentum pelantikan ini, Wali Kota Binjai juga mengajak seluruh masyarakat, termasuk yang tergabung dalam perkumpulan Bundo Kanduang ini untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi guna mendukung program-program pembangunan pemerintah kota Binjai, khususnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

BACA JUGA..  Monitoring Kelurahan Pelaksana Lomba UP2K PKK Kota Binjai Bersama Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga Ibu Dian Arief Sudarto Trinugroho Selaku Ketua Rombongan Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., Ketua DPW Bundo Kanduang Minangkabau Sumut Hj. Helina Kandar Raja Mansur, Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang Sumatera Utara H. Syarudin Ali, Ninik Mamak Kota Binjai H. Sudirman Tanjung, Ketua Bundo Kanduang Kota Binjai Hj. Dasni Chaniago..(*)

reporter: Ryan
editor: Mangapu sormin